Begini Prototipe Triumph Trident 2021, Roadster Entry-Level Gaya Kontemporer

0
Triumph Trident 2021
Begini prototipe Triumph Trident 2021 yang mengusung gaya kontemporer. Foto: Motorcycle.com

NaikMotor – Triumph memasukan model Trident 2021 ke jajaran motor entry-level mereka. Mengusung gaya kontemporer, begini cuplikan wujud motor roadster klasik pabrikan Inggris tersebut. 

Masuk ke jajaran motor entry-level di bawah Speed Triple dan Street Triple, Triumph Trident 2021 bakal masuk ke pasaran pada musim semi mendatang. Dilansir dari situs Motorcycle, Trident merupakan hasil pengembangan 4 tahun oleh tim desain Inggris. Dibantu dengan masukan dari perancang Tiger 900 dan Suzuki Katana Baru, Rodolfo Frascoli.

Triumph Trident 2021
Motorcycle.com

Pabrikan Inggris ini mengungkapkan motor baru mereka mengusung tema “Desain asli Inggris dengan kepiawaian Italia”.

Steve Sargent, Kepala Produk Triumph mengatakan: “Prototipe desain Trident menandai awal babak baru untuk Triumph, di mana singkatnya semua tentang kesenangan, mulai dair tampilan hingga perjalanannya.”

Trident 2021 mengadopsi mesin 3-silinder Triumph yang perpindahannya 675 cc. Belum ada spesifikasi maupun detail lebih lanjut, tapi pada penutup mesin di prototipenya tampak mirip dengan model Street Triple versi 675 cc.

Triumph Trident 2021
Motorcycle.com

Pabrikan Inggris ini mengklaim produksi ini akan menciptakan varian paling baru, unik, dan akan memberika keseimbangan torsi rendah dan tenaga yang oke punya. Di Eropa, Trident hadir dalam versi yang dayanya dibatasi untuk memenuhi syarat lisensi A2, tapi akan dibuat yang versi utuhnya setelah pengendara memiliki lisensi penuh.

Trident juga disebut-sebut akan menjadi motor yang yang memiliki teknologi pengendara terintegrasi yang terdepan di kelasnya. Dengan kata lain, fitur rem anti-lock, mode engine dan kontrol traksi harus menjadi standarnya. Roadster bergaya kontemporer ini juga dikabarkan akan menggunakan sasis baru dengan posisi berkendara yang tegak dan nyaman, sehingga bisa ditunggangi bagi siapa saja.

Bakal bersaing dengan Kawasaki Z650, Honda CBR650R, dan Yamaha MT-07, Motorcycle memperkirakan roadster klasik ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 102 – 117 jutaan.

“Tujuan kami adalah menghadirkan karakte dan gaya baru, di samping penanganan mudah yang gampang diakses dan kualitas Triumph yang terkenal, dengan harga yang sangat kompetitif,” jelas Sargent. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*