Ampler Stellar, Tak Ada Yang Menyangka Kalau ini e-Bike

0
Ampler Stellar
E-bike clean Ampler Stellar tampil sederhana seperti sepeda klasik. Foto: ampler

NaikMotor – Ini sepeda listrik yang berdesain clean, dan sederhana dengan sistem penggerak listrik yang tersembunyi. Sepeda listrik buatan Estonia ini disebut sebagai Ampler Stellar.

Didesain layaknya city bike klasik dengan kabel kontrol ekspos dan rangka tabung kurus, Ampler Stellar ini tak tampak seperti e-bike pada umumnya. Hanya motorhub belakang yang bisa menyingkap rahasianya.

Ampler Stellar

Seperti penampilannya, sepeda listrik clean ini ringan, bertatnya sekitar 17,2 kg saja. Dengan baterai tersembunyi pada downtube, kapasitasnya 336 Wh (48VDC 7Ah). Uniknya, kondisi baterai selain bisa dimonitor melalui aplikasi di HP juga pada seat tube. Namun, tentunya akan sulit memonitor kondisi baterai tanpa harus berhenti dan turun untuk melihat sisi belakang seat tube itu.

Dengan baterai kapasitas sedikit itu, ebike ini tidak dilengkapi throttle. Sebagai assist menggunakan sistem pedelec, kecepatannya hingga 25 km/jam, tetapi jika dengan pedal manual tentu bisa lebih cepat lagi. Penggeraknya ada di motorhub belakang 250 Watt geared. Sepeda bisa menjelajah sejauh hingga 100 km dengan pedal assist itu.

Ampler Stellar

Meski tampil klasik tetapi sepeda dengan ban ukuran 28″ ini menggunakan komponen berkelas. Seperti sistem rem cakram hidrolik produk Shimano Deore T6000, freewheel Shimano Deore 10 speed, rangka alloy, lampu produk Busch+Müller IQ2 EYC di depan dan LightSKIN LED di bagian belakang. Harganya sekitar Rp 43 jutaan di Eropa. (Afid/nm)

Spesifikasi Teknis
Motor: 250W rear geared hub motor
Top electric speed: 25 km/h (15.5 mph), but can pedal faster
Range: 45-100 km (25-62 mi) depending on pedal assist level
Battery: 48V 7Ah (336Wh)
Charge time: 2.5 hours
Weight: 17.2 kg (37.9 lb)
Frame: Aluminum alloy
Wheels: 28-inch wheels with 18 mm asymmetrical rims
Brakes: Shimano Deore T6000 hydraulic disc brakes
Busch+Müller IQ2 EYC lights on the front and LightSKIN LED l
Extras: Torque sensor, smartphone app for display, three pedal assist speed settings, thru-axle front wheel, LED headlight and seat post-integrated LED tail light, included rear rack and built-in mudguards

LEAVE A REPLY