KTM Kembangkan Berbagai Model 750 cc Bareng CFMoto, Bakal Diproduksi di China

0
86
KTM 750 cc
KTM kerjasama dengan CFMoto di China, bakal produksi rangkaian motor 750 cc. Foto: Motorcycles

NaikMotor – KTM dikabarkan sedang mengembangkan berbagai model motor 750 cc. Tidak diproduksi di negara asal, nantinya, produk-produk pabrikan Austria ini akan diproduksi di China. 

Contoh mode yang tengah dikembangkan KTM antara lain adalah 750 Adventure, 750 Duke, dan 750 Supermoto T. Pabrikan Austria satu ini diwartakan oleh situs Motorcycles akan memproduksi roda dua mereka di China.

Rupanya, roda dua bermesin 750 cc ini masuk ke dalam presentasi investor baru untuk Pierer Mobility, perusahaan induk KTM. Hal ini akan menjadi bagian penting dari kerjasama dengan pabrikan China, CFMoto yang diumumkan 2 tahun lalu.

Mulanya, hanya KTM 790 Adventure dan 790 Duke saja yang masuk ke presentasi investor pada bulan Juni dan ditujukan ke pasar Cina, tapi presentasi terbaru mengungkapkan akan ada peningkatan besar-besaran dalam tingkat kerjasama dengan CFMoto.

Konstruksi pun sedang dalam pembangunan untuk pabrik baru KTMxCFMoto. Kapasitas produksi rupanya juga akan ditingkatkan menjadi sekitar 50.000 sepeda motor/tahun dengan ruang berkembang jadi 100.000.

Motor 750 cc dengan silinder kembar KTM baru yang akan diproduksi di Hangzhou, China antara lain adalah Adventure, Duke, dan Supermoto. Produk pertama dari kerjasama kedua pabrikan tersebut adalah motor edisi Adventure dari CFMoto, MT800. CFMoto MT800 ini rencananya akan diluncurkan Oktober, tapi mundur ke tahun 2021. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*