Sekeluar dari Ducati Corse, Rencana Dovi di 2021: Tidak Ada Rencana

0
Rencana Dovi di 2021
Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso tidak lagi bersama di 2021. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso telah mengumumkan tidak lagi bergabung dengan tim pabrikan dari Borgo Panigale itu tahun depan. Tetapi ternyata akan ke mana rencana Dovi di 2021, justru tidak ada.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella sendiri yang menyatakan kalau rencana Dovi di 2021 justru tidak ada proposal konkret bagi pembalapnya untuk tetap di MotoGP tahun depan. Apalagi telah diakui kalau kegagalan bergabung dengan KTM adalah sebuah kesalahan.

KTM telah mendekati Battistella untuk mencoba dan memikat Dovizioso bergabung, tetapi negotasi gagal yang sekarang disesali oleh bos KTM, Pit Beirer. Kabarnya, masalah angka yang menjadi persoalan batalnya kontrak.

“Memang soal angka, meski kami mencoba lebih fleksibel,” kata Battistella. “Tapi saya pikir itu adalah kesalahan di kedua sisi, karena pada saat itu tidak ada yang tahu bagaimana itu akan berakhir dengan Covid dan apakah kami akan kembali balapan.”

Battistella melanjutkan, “KTM sebagai perusahaan memang tengah menghadapi situasi sulit ini. Jadi tidak ada fleksibilitas di kedua sisi, jadi kami tidak menemukan kesepakatan.”

Soal ke depannya, Battistella menyebutkan, “Mulai saat ini kami akan mengevaluasi semua proyek yang akan kami ajukan. Kami belum memiliki proposal konkret. ” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY