Valentino Rossi Akui Tidak Kangen Lagi Tunggangi Motor MotoGP

0
Valentino Rossi
Valentino Rossi bersama semua motor balapnya di tim Yamaha MotoGP. Foto: Twitter/@valeyellow46

NaikMotor – Valentino Rossi mengaku tidak kangen untuk kembali menunggangi motor MotoGP. Legenda MotoGP itu bahkan menganggap dirinya tidak akan lagi menaiki motor MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Rossi telah pensiun pada akhir MotoGP 2021 di usianya yang ke-42 tahun. Keputusan ini memang sangat berat mengingat dirinya sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia balap motor.

Meski begitu, keputusan ini tetap harus diambil. Apalagi, Rossi sadar bahwa dirinya sudah tidak sekompetitif dirinya saat masih di usia kepala dua.

“Jangan bercanda. (Anggapan) itu tidak masuk akal. Saya tidak merindukan MotoGP. Rasanya sulit menerima kenyataan saya harus pensiun. Tetapi, Anda harus paham bahwa di usia 40 tahun, Anda tidak lagi mempunyai insting ‘membunuh’ seperti saat Anda masih berusia 25,” kata Rossi.

“Pada satu titik dalam karier saya, mungkin 10 tahun lalu, saya bertanya pada diri sendiri; apakah saya harus berhenti saat masih di puncak karier dan pensiun sebagai seorang juara, atau saya harus balapan sampai tidak kuat lagi? Akhirnya saya memilih opsi kedua dan saya benar-benar melakukannya.”

Setelah pensiun, kini Rossi sibuk menjadi seorang ayah dari bayi perempuan yang baru saja lahir. Pemilik gelar sembilan kali juara dunia tersebut juga menjadi pemilik tim MotoGP, yakni Mooney VR36 Racing Team.

Meski di dalam tim itu terdapat adiknya, Luca Marini, sebagai pembalapnya, Rossi tetap bertahan dengan pilihannya untuk tidak lagi kangen mencicipi motor MotoGP. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY