Ducati Target Dua Kemenangan di MotoGP 2016

0
Ducati-Target-Menang-2-kali-MotoGP-2016
Claudio Domenicali CEO Ducati menargtekan dua kemenangan untuk tim Ducati di MotoGP 2016. Foto: Ducati

Bologna (naikmotor) – Target Ducati untuk meraih kemenangan di MotoGP 2015, memang tidak pernah terwujud, karena persaingan para pembalap cukup keras. Padahal Ducati memang punya banyak kekurangan, terutama di sisi bagian depan yang susah di atur. Namun target untuk meraih kemenangan, tetap ada.

Tahun 2016 mendatang, Ducati merencanakan sejumlah progres bakal memperlihatkan hasil nyata. Apalagi kembalinya Casey Stoner di kubu mereka. Meski hanya sebagai test rider musim ini, namun bukan tak mungkin Ducati memberikannya kesempatan untuk tampil jika memang ada kata sepakat.

“Kami harus meraih kemenangan paling tidak sebanyak dua kali untuk tahun depan. Tahun ini kami beberapa kali cukup dekat dengan kemenangan tersebut, tapi pertarungan memang sangat keras, sehingga persaingan di semua bagian sirkuit dibutuhkan. MotoGP juga punya level tertinggi, jadi masih masuk akal jika kami menargetkan untuk meraih dua kemenangan,” papar Claudio Domenicalli selaku CEO Ducati melalui La Gazetta dello Sport.

Hingga sekarang, Ducati sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi apakah Stoner bakal ikut mencicipi musim 2016 dengan status pembalap wildcard atau tidak. Tapi satu yang pasti, para pembalap papan atas seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez bakal sangat girang jika juara dunia MotoGP sebanyak dua kali itu ikut meramaikan pertarungan para pembalap. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here