Jatah Mesin Yamaha Habis, Vinales Dihukum Start dari Pitlane

0
Vinales Start dari Pitlane
Dapat hukuman, Vinales akan start GP Eropa dari pitlane. Foto: MotoGP

NaikMotor – Maverick Vinales dikenakan hukuman harus start MotoGP dari Pitlane hari Minggu besok. Ia mendapat penalti karena motornya menggunakan mesin keenam, di mana jatah mesin Yamaha yang sebenarnya sudah habis. 

Menggunakan mesin keenam, Vinales pun akan start atau memulai balapan pada hari Minggu besok di GP Eropa dari pitlane. Vinales sebelumnya sudah menggunakan mesin keempat dan kelimanya sejak di Misano.

Dua mesin terakhirnya berada di batas jarak tempuh, Vinales mengungkapkan: “Saya berada di ujung tanduk, berjuang dengan mesin. Di Aragon saya hanya melakukan beberapa lap dalam latihan, hanya untuk menghindari penggunaan.”

“Jadi, dengan cara itu, saya tidak dapat set up motor dengan sempurna pada balapan kedua, saat trek dan aspal sangat berbeda dari balapan pertama,” terangnya seperti yang dilansir dari GPone.

Saat ini Yamaha dijatuhi sanksi karena melanggar regulasi dengan menggunakan part ilegal. Vinales juga mengutarakan bahwa ia menjalani balapan yang buruk.

“Kami berusahan keras untuk strategi ini dengan menjalani balapan yang buruk, tetapi kami akan mencoba melakukan hal yang sama di Valencia, dengan beberapa lap dalam Free Practice dan mencoba untuk mencapai set-up dalam waktu singkat. di trek. Saya akan menghabiskan banyak waktu di pit, seperti yang sudah terjadi dalam waktu singkat saat saya di trek.”

“Saya akan menghabiskan banyak waktu di pit, seperti yang sudah terjadi di Aragon,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY