Ducati Panigale V4 dan V4 S 2021, Sudah Patuhi Euro5

0
585
Ducati Panigale V4 2021
Ducati Panigale V4 2021 sudah sesuai dengan standar emisi Euro5. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ducati memperbarui model Panigale V4 dan V4 S untuk tahun 2021. Ducati telah mematuhi standar Euro5, dan telah menyempurnakan aspek pendukung lainnya.

Standar emisi Euro5 yang telah Ducati sisipkan pada Panigale V4 dan V4 S rupanya hanya tersedia di pasar yang menerapkan peraturan tersebut. Untuk torsi dan tingkat tenaganya, Ducati tidak merubah hal tersebut, tetapi Ducati rupanya melakukan berbagai penyempurnaan pada knalpot Desmosedici Stradale baris dan ke kalibrasi mesin.

Selain itu, Panigale V4 juga sudah menggunakan paket elektronik baru, seperti kontrol traksi Ducati yang lebih prediktif, DTC EVO 3 dengan strategi yang berasal dari Ducati Corse. Sistem ini nantinya akan mencegah roda belakang selip di tengah sudut, saat berada di posisi maksimal sudut miring dan membuka kembali throttle-nya.

Ada juga strategi mode berkendara baru yang telah Ducati adopsi ke dalam seri Panigale ini, seperti khusus Race Riding Mode-nya yang telah dibagi jadi dua pemetaan sehingga memungkinkan pengendara untuk menentukan set-up terbaik berdasarkan trek dan gaya berkendaranya. Panigale V4 dan V4 S juga dilengkapi dengan pompa rem serta kopling baru yang bisa mengeluarkan tenaga sendiri seperti yang ada pada Superleggera V4.

Bukan itu saja, Ducati juga memberikan fitur-fitur seperti sirip pelindung rantai, yang bisa mencegah pengendara melakukan kontak dengan rantai jika terjadi slide. Lalu ditambahkan juga grip dengan pemanas dan pegangan baru kunci kontaknya.

Untuk spesifikasi Ducati Panigale V4 2021 yang lebih lanjut, bisa dilihat di bawah ini: (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*