Joan Barreda Langsung Unggul Kemenangan di Babak Pemanasan

0
28
Joan-Barreda-Prologue-Dakar Rally 2016
Joan Barreda (HRC) langsung unggul di babak pemanasan Dakar Rally 2016. Foto: HRC

Buenos Aires (naikmotor) – Babak pemanasan Dakar Rally (DR) 2016 yang juga disebut sebagai prologue round, adalah tambahan yang diberikan oleh penyelenggara DR 2016 untuk memberikan adaptasi pada para peserta. Meski hanya sekitar 11 kilometer saja, namun ini langsung berkesan bagi para pereli.

Joan Barreda yang tahun lalu meraih beberapa kemenangan etape, kali ini langsung tampil agresif meraih kemenangan di seri prologue tersebut. Meski lap tercepatnya takkan masuk hitungan untuk sesi balapan nantinya, namun paling tidak ini jadi cerminan performanya cukup kompetitif untuk bertarung saat etape pertama dimulai nanti.

Treknya sendiri tidak begitu ekstrem dan tidak berada di altitude tinggi selatan Amerika tersebut. Namun ada beberapa jalur yang memang diperuntukkan untuk menggeber performa motor dan mengujinya hingga sedikit ke batas performanya.

Namun sayang rekan setim Barreda yaitu Paulo Gonalves malah tak mau membuang banyak tenaga pada sesi pemanasan. Ia memilih untuk menyimpan tenaganya untuk sesi balapan yang sebenarnya nanti. Sehingga Ia tak mendapat catatan waktu yang terbaik saat sesi ini berlangsung.

Rencananya hari ini Minggu (waktu Amerika Selatan), para peserta akan menjalani etape pertama dari Rosario ke Villa Carlos Paz. Adapun jarak tempuhnya adalah 632 km untuk total rute di hari pertama dan etape spesialnya berkisar di 227 km.(Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*