Obati Rindu, Ribuan Bikers Honda Adakan Virtual Gathering

0
Gathering Honda
Untuk mengobati rasa kangen antar bikers Honda di tengah pandemi, Honda National Bikers Gathering pun digelar dan diikuti ribuan Motoris Honda dari seluruh Indonesia. Foto: Istimewa

NaikMotor – Untuk mengobati rasa kangen antar pemotor Honda di tengah pandemi, Asosiasi Honda Jakarta didukung PT Astra Honda Motor menggelar Honda National Bikers Gathering yang diikuti ribuan Motoris Honda dari seluruh Indonesia. 

PT AHM men-support Asosiasi Honda Jakarta dalam mengajak 6.037 bikers Honda dari seluruh penjuruh Tanah Air untuk bergabung dalam gelaran Honda National Bikers Gathering demi saling berbagi semnagat kebersamaan dan untuk saling bersilaturahmi.

Dalam rangkaian acara ini, ribuan bikers Honda pun turut membantu memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM di tengah pandemi. Kegiatan Honda National Bikers Gathering dawali dengan berkendara eksplorasi negeri “Bikers Exploride” bertema “Bangkit Bersama” di 28 kota besar di Indonesia pada 21-22 November kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pada bikers Honda berkendara santai mengelilingi lokasi wisata bersejarah atau napak tilas dengan mengunjungi lokaso Honda Bikers Day tahun-tahun sebelumnya.

Gathering Honda

Pada rangkaian kegiatan Bikers Exploride, para bikers ditantang untuk beradu kreativitas dengan membuat foto atau video perjalanan bersama motor Honda kesayangannya, lalu diunggah di media sosial jaringan main diler Honda, dan sebanyak 3 foto dan 3 video terbaik mendapatkan hadiah yang menarik.

Lalu, puncak kegiatan acara skala nasional ini digelar pada 5 Desember 2020 kemarin dengan tema “Semangat Honda Bikers Majukan Indonesia”. Kegiatannya diawali dengan Bikers Parade dan Ikrar Bikers untuk tetap mengingatkan bikers Honda untuk tetap menjaga kebersamaan antar komunitas sepeda motor Honda dan mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara.

Kemudian acara berlanjut dengan sesi talkshow bersama salah satu bikers dan presidium Asosiasi Honda Jakarta yang menginisiasi acara silaturahmi virtual komunitas sepeda motor Honda. Honda National Bikers Gathering pun ditutup dengan performance dari para pegiat budaya dari Saung Angklung Udjo.

Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM mengungkapkan bahwa gelaran silahturahmi akbar secara virtual ini merupakan perwujudan aspirasi bikers Honda yang tetap ingin meneguhkan persaudaraan dan saling memberi semangat di tengah pandemi saat ini.

“Dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan, kami berharap gelaran kali ini menjadi momentum penting bagi para bikers agar tetap aktif dan semangat di tengah pandemi serta tetap berkontribusi kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami juga mengajak para bikers untuk mendukung keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di berbagai daerah di Indonesia,” jelasnya.

Gathering Honda

Sementara itu, dalam upaya memajukan UMKM di tengah pandemi, Honda National Bikers Gathering mengajak bikers untuk berkolaborasi dengan main diler Honda di seluruhh Indonesia untuk membuat video dengan mempromosikan usaha UMKM lokal di wilayah masing-masing.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan kepada penggiat UMKM di berbagai daerah yang terdampak pandemi. Hasil video pun diunggah di sosial media main diler Honda, Paguyuban, dan juga klub dari sepeda motor Honda (28/11/2020). (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here