Honda Akan Luncurkan New PCX, PCX 160, dan PCX e:HEV Tahun Depan

0
Honda PCX Baru
PCX e: HEV warna Pearl Jasmine White, akan dirilis 28 Januari 2021. Foto: Honda Jepang

NaikMotor – Honda Jepang mengumumkan mereka akan meluncurkan beberapa model varian baru dari Honda PCX, PCX160, dan PCX e:HEV. Ketiganya akan dirilis secara resmi pada 28 Januari 2021 mendatang. 

Honda New PCX yang memiliki desain baru dilengkapi dengan mesin 4-tak 1 silinder berpendingin air 4-katup yang berkapasitas 124 cc eSP. PCX terbaru ini disebut-sebut akan menghasilkan keluaran yang lebih baik, serta konsumsi bahan bakar lebih rendah.

Ditambahkan pula soket USB dan bagasi luas untuk menunjang kenyamanan berkendara harian penggunanya. Sementara itu, rem cakram roda depan-belakangnya juga dilengkapi dengan 1-channel ABS yang hanya beroperasi di bagian depan sebagai perlengkapan standar, serta disisipkan pula fitur Honda Selectable Torque Control untuk mencegah slip roda belakang dari sensor kecepatan kedua roda serta posisi throttle sehingga torsi mesin bisa dikontrol dari jumlah pasokan bahan bakar.

Sementara itu, Honda New PCX160 dengan mesin 156 cc-nya hadir dan mengklaim dapat mencapai performa berkendara yang lebih bertenaga dan nyaman. Skuter maxi ini menyediakan banyak ruang dan siap memberikan kepuasan berkendara dalam menempuh jalanan di perkotaan atau jalan raya, hingga tur ke pinggir kota.

Sedangkan New Honda PCX e:HEV hadri sebagai skuter yang mengadopsi sistem hybrid berbasis PCX yang menggunakan baterai lithium ion berdaya tinggi sebagai sumber energi, serta menambahkan fitur fungsi drive assist ke ACG starter untuk menghidupkan mesin dan menghasilkan tenaga.

Untuk warnanya, PCX dan PCX160 hadir dalam balutan warna Pearl Jasmine White, Candy Raster Red, Poseidon Black Metallic, Matte Dim Gray Metallic, dan Matte Cosmo Silver Metallic. Sementara itu, PCX e:HEV hanya tersedia dalam warna Pearl Jasmine White saja.

PCX sendiri dipasarkan dengan harga sekitar Rp 48,5 jutaan, PCX160 Rp 55,4 jutaan, dan PCX e:HEV Rp 61 jutaan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*