IIMS Motobike Hybrid Show Selesai, Mulai Pulihkan Industri Otomotif 

0
Jadwal IIMS 2021
IIMS Motobike Hybrid Show 2020 yang digelar secara daring dan luring sukses kumpulkan transaksi sebanyak Rp 2,84 M. Foto: Istimewa

NaikMotor – IIMS Motobike Hybrid Show 2020 telah selesai. Digelar selama 10 hari, pameran otomotif ini berhasil meraih respon positif dan sukses membantu memulihkan industri otomotif secara perlahan. 

IIMS Motobike Hybrid Show yang berlangsung pada 4 – 13 Desember 2020 telah selesai dan berjalan dengan sukses. Event satu ini juga berhasil mengirim sinyal positif bagi dunia MICE dan industri otomotif untuk saling berjuang dan berusaha demi memulihkan ekonomi yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Diikuti oleh 9 brand kendaraan roda dua dan elemen pendukungnya, pameran ini juga menuai respon positif dari nilai transaksi dan kehadiran pengunjung, baik visitor yang mengunjungi tayangan virtual maupun yang datang langsung ke MotoVillage.

Dalam 10 hari, ada 1.227 pengunjung yang datang ke offline venue, sementara itu, terhitung data impresi dari website indonesianmotobike.com ada 15.319 impressions, dengan total keseluruhan di digital platform IIMS Motobike Hybrid Show terhitung 1.252.493 impressions. Kemudian, berdasarkan data penjualan yang dilaporkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan aftermarket, tercatat jumlah transaksi sebesar Rp 2.84 Miliar.

IIMS Motobike 2020 Selesai

“Pencapaian di acara hybrid pertama ini sangat melegakan, karena kami yakin industri otomotif dan semua ekosistemnya, sedang menunggu momentum agar kita bisa bangkit bersama dari dampak pandemi Covid-19,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

“IIMS Motobike Hybrid Show adalah persembahan Dyandra Promosindo untuk dunia MICE dan otomotif. Sekaligus ajang pembelajaran bagi Dyandra bagaimana menjalankan event hybrid kedepannya, terutama bersiap menyambut Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan diselenggarakan pada 18 – 28 Februari 2021 di JIExpo, Kemayoran.”

“Kami berterima kasih kepada para exhibitors, official partners, supporting programs, tamu undangan dan rekan-rekan media atas dukungannya sehingga event ini berjalan sukses dan aman. Selama sepuluh hari penyelenggaraan, semua pihak tertib mematuhi protokol kesehatan,” lanjut pria yang kerap disapa Kohen ini.

Bukan hanya memamerkan motor-motor baru, pameran berkonsep hybrid ini juga memberikan edukasi lewat sesi IIMS “Ini Bincang Motor Sore”. Topik yang dibahas dalam sesi tersebut antara lain mengenai era kendaraan listrik, motor kustom, peran kacamata dalam kegiatan outdoor, serta pentingnya menggunakan helm.

IIMS juga memiliki acara unggulan, yaitu “Year End Sale and Auction!!”. Acara ini berupa program lelang untuk mendapatkan motor, sepeda, serta aksesori dengan harga murah. Selain itu, ada juga virtual Parade & Catwalk Show yang sangat dinantikan.

“Kami berharap para brand dan juga penyelenggara event lainnya makin bersemangat menghadapi masa pandemi, juga beradaptasi dalam mengimplementasikan konsep hybrid pada sebuah pameran yang tentunya mewajibkan protokol kesehatan demi kebaikan kita semua,” tutup Kohen.

Tahun 2021, IIMS Motobike akan kembali menjadi IIMS Motobike Expo yang akan digelar secara hybrid. IIMS Motobike Hybrid Expo akan menjadi bagian dari Dyandra New Adventure yang akan berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 1 – 3 Oktober 2021. Sementara untuk acara Dyandra New Adventure yang dijadwalkan pada 2, 3, 4 Oktober 2020 terpaksa harus ditunda karena kondisi kasus Covid-19 di Jakarta masih tinggi.

“Tahun depan akan ada banyak acara yang lebih menarik di Dyandra New Adventure, diantaranya Bike Show, Black Market Week, dan masih banyak lagi,” ungkap Rudi MF, Project Manager IIMS Motobike. (Litha/Prob/NM) 

Para pemenang IIMS Motobike Hybrid Show 2020 

Berikut para pemenang penghargaan IIMS Motobike Hybrid Show 2020 dari kategori motor, booth dan program.

Kategori Motor 

Best Motorcycle Display Exhibitor Aftermarket: Ohlins
Best Scrambler <1000CC: Yamaha XSR 155
Best Scrambler >1000CC: Triumph Scrambler 1200
Best Modern Classic <500 CC: Piaggio Medley
Best Modern Classic >500 CC: Triumph Speed Twin
Best Scooter Electric: NIU NQi Sport
Best Electric New Comer: Volta 401
Best Scooter: Vespa Sprint ABS
Best Classic Style Scooter: Royal Alloy
Best Adventure: Benelli TRK 502
Most Tested Choice Motorcycle: Gesits
Favourite Bike By Visitor Choice: Benelli
Favourite Classic Restoration Motorcycle: Vespa SS90

Kategori Booth 

Best Aftermarket Booth: Diton
Best Electric Booth: Gesits
Best Motorcycle Booth: Triumph

Kategori Program 

Favourite Supporting Hybrid Program: Rudy Project (Parade & Catwalk)
Favourite Supporting Online Program: Mobil Lubricants

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here