Honda Adopsi Perangkat Kontrol Elektronik Canggih untuk 4 Tipe CB1300

0
Honda CB1300
Honda CB1300 Super Four SP (Candy-Chromosphere Red). Foto: Honda

NaikMotor – Honda akan meluncurkan 4 seri CB1300 yang dikonfirmasi telah menggunakan kontrol elektronik canggih. Keempat seri dengan pembaruan CB1300 ini akan dirilis tahun depan. 

Empat seri Honda CB1300, yaitu CB1300 Super Four, CB1300 Super Bol D’Or, CB1300 Super Four SP, dan CB1300 Super Bol D’Or SP dilaporkan telah mengadopsi perangkat kontrol elektronik yang canggih. Untuk seri SP-nya sendiri akan dirilis oleh Honda Dream pada 18 Maret 2021.

Keempat seri CB1300 ini telah “direnovasi” dengan beragam pengembangan yang dapat memaksimalkan kenikmatan pengoperasian model perpindahan besar. Perangkat yang dikontrol secara elektronik ini menghasilkan kualitas tinggi dan kenyamanan berkendara.

Dengan mengadopsi Throttle by Wire System atau TBW, kontrol katup throttle jadi lebih presisi saat memuntir grip gas. Ditambah dengan mode berkendara: sport, standar, atau hujan yang dapat disesuaikan dengan situasi berkendara dan preferensi pengendara. Ditambahkan juga quick shifters yang memungkinkan pengoperasian naik-turun yang cepat dan mulus tanpa pengoperasian kopling selama mengemudi.

Selain itu, dilengkapi fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) akan memberikan kontribusi untuk memaksimalkan kenikmatan bermanuver bagi pengendara. Ada pula penyetel kecepatan konstan saat melakukan perjalanan jarak jauh, cruise control, yang memungkinkan jelajah tanpa mengoperasikan grip gas, mengurangi kelelahan pengendara dan berkontribusi pada kualitas tinggi dan kenyamanan berkendara.

Honda juga menerapkan sinyal berhenti darurat atau emergency stop signal untuk memberikan informasi jika kendaraan akan melakukan pengereman mendadak dengan mengedipkan lampu hazard pada kecepatan tinggi saat direm secara tiba-tiba.

Untuk skema warna pilihan, CB1300 Super Four dan CB1300 Super Bol D’Or memiliki frame berwarna merah dan crankcase cover emas dengan warna putih (White Pearl Sunbeam) yang merah, serta frame dan crankcase warna hitam dan Beta Silver Metalik.

Sementara itu, CB1300 Super Four SP dan CB1300 Super Bol D’Or SP hadir dalam pilihan warna Pearl Hawks Eye Blue dan Candy Chromosphere Red ditambah dengan jahitan merah pada jok yang memberikan tampilan sport. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here