AHM Edukasi Ratusan Ribu Orang Mengenai Safety Riding di Tengah Pandemi

0
Pelatihan Safety Riding AHM
Instuktur Safety Riding Honda Main Dealer Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Bali sedang melakukan edukasi keselamatan berkendara secara daring ke para peserta. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pelatihan Safety Riding yang digalakkan dan diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor alias  AHM telah sukses mengedukasi ratusan ribu masyarakat dari berbagai golongan sejak awal tahun 2020. 

Sejak Januari hingga November 2020, AHM bersama jaringan main diler sepeda motor Honda telah sukses melaksanakan edukasi berupa pelatihan safety riding hampir 1.500 kali dan diikuti 114.576 peserta. Pesertanya sendiri berasal dari beragam elemen masyarakat, yaitu 62.488 pelajar, 8.779 anggota komunitas, 12.880 pekerja kantor dan 30.460 orang dari kelompok pengguna sepeda motor lain.

Beradaptasi dengan pandemi, AHM dan jaringannya mengutamakan agar kegiata ini dilakukan secara virtual. Jika edukasi dilakukan secara langsung, protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat.

Peserta mendapatkan pembelajaran teknik dasar pengguna sepeda motor, seperti memprediksi bahaya di jalan raya, berkendara saat musim hujan, hingga berkendara jarak jauh. Selain tekniknya, peserta juga diedukasi mengenai penggunaan riding gear yang tepaat dan bertoleransi terhadap pengendara lainnya, serta berkendara aman dan sehat selama pandemi.

Pelatihan Safety Riding AHM

“Melalui edukasi pada bulan November ini, kami berharap para peserta dapat manjadi bagian dari duta safety riding dengan memberi contoh dan mengimplementasikan ilmu-ilmu keselamatan berkendara yang dipelajari di tengah masyarakat,” ujar Andy Wijaya, Deputi General Manager Marketing Planning and Analysis.

Dalam pembelajaran secara daring, AHM membekali 159 instruktur safety riding dengan metode dan materi yang telah disesuaikan dengan kondisi pandemi. Agar proses pembelajaran lebih interaktif, materi yang digunakan banyak berbentuk visual, seperti gambar ilustrasi, video, hingga alat praktek seperti motor, helm, jaket, dan perlengkapan pendukung lainnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY