Kustomfest 2020 #Unrestricted Cara Baru Menikmati Karya Seni

0
KUSTOMFEST 2020 #UNRESTRICTED
Mengusung konsep museum/galeri, diharapkan KUSTOMFEST 2020 #UNRESTRICTED bisa membuat pengunjung lebih khidmat dalam menikmati karya seni di sana. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kustomfest 2020 #Unrestricted yang digelar di tengah pandemi ini tidak menyurutkan minat kunjungan masyarakat. Mengusung konsep museum, penataan display lebih artistik dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan pemerintah. 

Digelar sejak 15 Desember 2020, Kustomfest 2020 dihadiri oleh ratusan orang yang dibagi dalam beberapa sesi secara terbatas setiap harinya. Dengan konsep galeri atau museum, para pengunjungnya diajak menjelajahi area-area display yang ditata sedemikian artistik oleh Heri Permad, Direktur Artistik Kustomfest 2020.

Lewat display yang disajikan, diharapkan pengunjung bisa menikmati karya dengan lebih khidmat. Pengunjung juga bisa lebih bisa menghayati pajangan kreasi seni dan mengabadikan momennya tana terpengaruh hingar bingar keramaian.

KUSTOMFEST 2020 #UNRESTRICTED

“KUSTOMFEST tahun ini apresiasinya lebih ditingkatkan tidak hanya sekadar kreasi otomotif biasa namun juga menjadi sebuah karya seni, yang bisa jadi collectible item. Tidak hanya itu, ada juga unsur edukasi yang bisa dipelajari dan dapat ditularkan kepada orang biasa sekalipun,” ujar Heri Pemad.

Heri Permad juga mengungkapkan dirinya tidak terpatok pada konsep tertentu, ia hanya membayangkan karya 3 dimensi layaknya patung yang bisa dilihat secara 360 derajat. Layout display dirancang berdasarkan konsep motor, kemudian ditata dalam satu ruangan. Hal ini bertujuan agar karya-karya motor lebih nyaman dipandang dengan fokus pada tata cahaya dan alurnya.

KUSTOMFEST 2020 #UNRESTRICTED

“Melalui penataan yang sesuai runutnya dan selayaknya benda seni, maka detil-detil pada motor bisa ditangkap dengan bagus, baik secara visual langsung ataupun direkam melalui media kamera/foto,” jelas Heri.

Kustomfest 2020 #Unrestricted ingin menyampaikan secara lantang jika keterbatasan saat ini bukan berarti dilarang atau menjadi alasan berhenti berkarya, tetapi justru mengajak setiap entitas kustom untuk terus berkarya. Setiap pengunjung akan menjadi saksi sejarah yang tercatat dalam buku perjalanan Kustomfest, bahwa event otomotif tahunan ini pernah hadir di tahun yang penuh keterbatasan.

Sementara itu, mengenai protokol kesehatannya, prosedur prokes yang diterapkan di acara ini sesuai dengan aturan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Pengunjung diwajibkan mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, menunjukkan identitas, dan bagi yang berasal dari luar kota wajib menunjukkan hasil rapid test yang hasilnya negatif.

Kemudian, setiap pengunjung diharuskan melewati UV Gate System. Ruangan display juga rutin diberikan disinfeksi otomatis di setiap sesi kunjungan dengan menggunakan Pro Aircare. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY