Baksos Selebritis GasPol, Merajut Candu Menaja Sesama

0
203
Baksos Selebritis Gaspol
Baksos Selebritis GasPol memberikan sumbangan untuk masyarakat di kawasan pegunungan di Bogor. Foto: Arif

NaikMotor – Menutup rangkaian tahun 2020, sekumpulan para penggiat dunia hiburan dan atlet yang hobi naik motor trail dalam Selebristis GasPol mengadakan bakti sosial di daerah Bogor, Minggu (27/12/2020). Baksos Selebritis GasPol memberikan sumbangan untuk Mushola dan membagikan paket sembako hasil donasi para member dan mitranya.

Kumpulan para artis yang dimotori Darius Sinathrya tersebut mengadakan acara bertajuk Baksos Selebritis GasPol dalam rangka menyambut tahun baru 2021.  Tampak hadir selain Darius adalah Hamka Hamzah, Billy Syahputra, Vicky Nitinegoro, Said Bajuri, Rifky Alhabsti dan lain-lain. Mereka bermodal motor-motor offroad seperti KTM, Husqvarna, KLX230, CRF150 dan GPX.

 

Menurut Darius Sinathrya  hasil dari sumbangan anggota selebritis pehobi adventure itu diwujudkan dalam bentuk uang tunai dan paket sembako. “ Ada 100 paket sembako untuk warga yang membutuhkan di Leuwi Karet Cioray dan uang tunai untuk para lansia serta anak yatim. Lalu bantuan dana untuk pembangunan Mushola di Bukit Merah Putih Hambalang. Catatan untuk warga penerima bantuan di data yang rumah masih semi permanen dan tidak ada listrik. Jadi mayoritas posisi rumah ada di bawah bukit di jalur utama yang kita lewati dan terpencar-pencar. Mirip seperti jalur awal 13 rumah, single track di bawah gunung batu,” ujar Darius.

Darius menambahkan, kesuksesan acaranya tidak lepas dari bantuan berbagai pihak.”  Di lapangan kita dibantu tim Lumpur Hambalang, Om Amdal, Opa, Om Irvan, Kand Denden & Om Charlie yang survei jalur dan persiapan. Lalu ada teman-teman dari Trisula MX, Ohlins  Indonesia dan Ahooy Geboy  dan Serigala Riders juga gabung dalam acara Baksos kemarin.”

Sebanyak 45 offroader  mengikuti rangkaian acara ini  dengan menggunakan jalur klasik adventure yakni dari Hambalang – Bukit Merah Putih – Cioray – Jalur Utama Hambalang mulai pukul 10 pagi dan finis pada malam hari.

Banyak hal yang didapat dari kegiatan tersebut seperti kekompakan peserta saat mengangkut paket bantuan serta solidaritas bagi yang mengalami kendala teknis seperti ban bocor.

“ Kita berangkat bareng-bareng, pulangnya juga harus sama-sama,” ucap Hamka Hamzah, pesepakbola nasional yang lama menyandang ban kapten di klubnya. Terakhir, selain menikmati alam pegunungan di kawasan Bogor, sajian menu Nasi Liwet menjadi santapan lezat bagi semua peserta usai berjibaku di trek.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*