Ini Persiapan Tim Monster Energy Honda Hadapi Reli Dakar 2021

0
Persiapan Honda Rally Dakar
Monster Energy Honda Team ungkap persiapan tim dan para pembalapnya menjelang Rally Dakar 2021 di Arab Saudi. Foto: Honda (HRC)

NaikMotor – Tak berbeda dengan KTM dalam menyambut Rally Dakar 2021 yang digelar di Jeddah, Arab Saudi, Monster Energy Honda Team pun membagikan cerita persiapan mereka. 

Monster Energy Honda Team mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan persiapan untuk Rally Dakar musim ini dengan lancar. Tim juga sudah melakukan berbagai tes dan siap untuk memulai balapan musim ini.

Persiapan Honda Rally Dakar

Semua anggota tim dan pembalap telah melakukan karantina selama dua hari di hotel kota, kemudian menjalani tes PCR terakhir sebelum melakukan pekerjaan lainnya. Setelah melalui berbagai prosedur, akhirnya tim pun bisa secara resmi memasuki balapan.

Para pembalap, seperti Ricky Brabec, Jose Ignacio Cornejo, Kevin Benavides, dan Joan Barreda pun turut membagikan cerita mengenai pengalaman, persiapan, dan harapan mereka akan kompetisi musim ini.

“Kami telah menyelesaikan pemeriksaan dan sekarang kami menunggu prolognya besok. Seluruh tim sudah siap. Saya juga siap. Kami akan mencoba dan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan nomor satu. Ini tidak akan mudah. Target di punggung kami cukup besar. Tapi kami di sini dan kami tidak bisa banyak bicara sekarang. Perlombaan bahkan belum dimulai. Kami akan menghubungi Anda kembali dalam beberapa hari dan memberi tahu Anda bagaimana keadaannya. Itulah tujuannya – untuk mempertahankan yang nomor satu,” ujar Ricky Brabec.

“Saya senang berada di sini untuk memulai Reli Dakar lainnya, Reli Dakar keenam dan keempat saya bersama HRC. Saya senang, tim ini solid dan bermotivasi tinggi, bersemangat untuk keluar dan menjalani balapan yang bagus. Besok, kami memiliki prolog dan penting untuk membuat awal yang solid, dengan kecepatan yang baik dan tanpa membuat kesalahan. Ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk merasakan hal-hal menjelang tahap pertama pada hari Minggu. Kami akan memberikan semua yang kami bisa, seperti biasa,” terang Jose Ignacio Cornejo.

“Semuanya sudah siap. Penantian telah berakhir dan saya sangat termotivasi untuk memulai Reli Dakar baru ini. Saya telah banyak berlatih dan saya bisa menang di satu-satunya balapan – Reli Andalucia – yang saya ikuti, yang membuat saya jauh lebih termotivasi untuk tiba di sini dalam kondisi yang baik. Saya sangat ingin memulai Dakar ini, jadi mari kita mulai aksinya!,” papar Kevin Benavides.

“Hari ini kami melakukan verifikasi administratif dan teknis dan kenyataannya adalah semuanya berjalan cukup cepat karena kami hampir semuanya siap. Biasanya semuanya lebih lambat dan lebih melelahkan. Sekarang kita hanya perlu memulai besok siang dengan prolog di mana kita bisa memberikan sedikit tekanan, yang kita semua inginkan,” imbuh Joan Barreda.

Sementara itu, Ruben Faria selaku General Manager pun menginformasikan sepeda motor beserta dokumennya sudah diperiksa, serta menjelaskan tujuan tim Honda dalam kompetisi ini.

“Sepeda sudah diperiksa, dokumennya juga. Semuanya sudah selesai dan kami siap memulai prolog besok yang akan menentukan urutan awal di hari pertama. Ini tidak akan menjadi spesial yang sangat lama, tapi akan ada beberapa navigasi dan kami berharap tidak terlalu rumit. Ini akan sulit bagi para pebalap karena memulai Dakar selalu merupakan acara yang penuh emosi. Idenya adalah mereka dapat membuat prolog sebaik mungkin. Tujuannya adalah untuk mencapai 15 Januari dengan olahraga terbaik dan dengan semua motor di sepuluh besar, dengan perasaan yang baik. Ada banyak pembalap yang sangat bagus. Orang-orang kita juga bagus dan mereka juga dalam kondisi prima. Saya yakin tim bisa memberikan hasil yang bagus,” jelasnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*