Rookie KTM Tunjukkan Performa Konsisten di Reli Dakar 2021

0
53
Daniel Sanders
Daniel Sanders, pembalap rookie KTM, berhasil menempati P3 di Stage 3 Dakar Rally 2021. Foto: Rally Zone - KTM

NaikMotor – Rookie tim Red Bull KTM Factory Racing, Daniel Sanders, sejauh ini berhasil menujukkan performa terbaiknya dalam Reli Dakar 2021. 

Daniel Sanders telah memberikan performa terbainya di Reli Dakar 2021 sejauh ini. Ia berhasil menempati posisi tercepat ketiga saat spesial kecepatan tinggi. Stage 4 sendiri yang berlangsung Rabu (06/01/2020) menjadi event terpanjang dengan jarak 813 km dan dianggap kurang menuntut soal navigasinya jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Sanders meskipun merupakan pembalap rookie disebut-sebut telah berusaha keras dalam keseluruhan babak spesialnya. Ia adalah pembalap kedelapan yang memasuki stage setelah penampilannya yang kuat di hari ketiga.

Diungkapkan pula ia sudah menemukan kecepatan tinggi rata-rata yang ia sukai dan merasa nyaman dengan KTM 450 Rally-nya. Pembalap Australia ini pun berhasil mengejar para pesaingnya dan memperbaiki catatan waktu. Secara keseluruhan, untuk sementara ini Sanders berada di urutan ke-14 dan menjadi rookie dengan urutan teratas.

“Hari ini berjalan dengan sangat baik, saya tidak mengalami masalah apa pun selama 100 km pertama atau lebih dan bisa mendekati pembalap depan. Saya memiliki bagian tengah yang kuat, saya terus menekan dan mampu memperbaiki beberapa kesalahan yang dilakukan orang-orang di depan, sehingga membuat saya sedikit lebih tepat waktu,” ujarnya.

“Ketika kami mencapai bukit pasir, saya mengalami satu tabrakan besar dan terjebak di salah satunya, untungnya saya dan motornya baik-baik saja. Menjelang akhir saya bisa maju lagi dan terlepas dari satu kesalahan kecil semuanya berjalan dengan sangat baik. Saya sangat senang dengan yang ketiga dan untungnya itu berarti saya juga tidak harus memimpin besok,” imbuh pria berusia 26 tahun ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*