Depok Max Owners “Ringankan” Asrama Yatim Terbakar

0
DepokNMaxOwners-3
Anggota D-MOns ikut meringankan beban yatim-piatu Mizan Amanah di Bogor yang asramanya mengalami kebakaran. Foto: D-MOns

Depok (naikmotor) — Peristiwa kebakaran di asrama yatim-piatu Mizan Amanah yang terjadi pada 18 Desember 2015, menjadi perhatian salah satu klub Yamaha Max Series yang ada di Depok, yakni Depok Max Owners yang biasa disapa D-MOns.

Rumah yatim-piatu yang berlokasi di Bogor tersebut diketahui oleh salah satu pengurus D-MOns, Bro Andri. Ia sebelumnya secara perorangan menggalang bantuan untuk disalurkan ke asrama yatim-piatu tersebut, akan tetapi melihat masih banyak bantuan yang dibutuhkan, Ia kemudian mengabarkan musibah tersebut kepada rekan-rekannya di D-MOns.

Gayung bersambut, kabar tersebut ditindakanjuti dengan aksi nyata oleh teman-teman di D-MOns, maka dilakukanlah pengumpulan dana bakti sosial. Pengumpulan dana yang dilakukan dalam waktu tiga hari tersebut mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 14 juta. Bro Yudi Ariyanto, pria plontos yang akrab disapa Bro Iduy ini, selaku Ketua Umum D-MOns menjelaskan jika jumlah dana tersebut jauh melampaui ekspektasi, mengingat singkatnya waktu pengumpulan dana. Iamenambahkan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian D-MOns terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah.

DepokNMaxOwners-4

Selain itu, Bro Iduy juga memastikan bahwa kegiatan sosial akan dimasukkan ke dalam agenda resmi klub, sehingga para anggota D-MOns ke depannya tetap bisa fun dalam menyalurkan hobi sekaligus juga tidak lupa untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan dilakukan pada akhir Desember 2015. Anggota D-MOns sebanyak sekitar 20 orang bertemu di titik kumpul, di salah satu perumahan di Depok. Rombongan D-MOns kemudian berangkat menuju Bogor.

Setibanya di Gunung Batu, Bogor, lokasi penampungan sementara anak yatim-piatu yang terkena musibah kebakaran, Bro Iduy, mewakili anggota D-MOns, menyerahkan bantuan bakti sosial kepada pihak pengelola asrama yatim piatu. Setelah itu anggota D-MOns melakukan ramah-tamah dengan anak-anak penghuni asrama yatim-piatu sembari menghibur dan menyemangati anak-anak tersebut agar tetap tabah dalam menghadapi musibah.

Oh yaa, bagi pengguna Yamaha NMax sekitar Depok bisa bergabung dengan D-MOns yang biasanya melakukan kopi darat (kopdar) tiap Jumat di depan kantor Sriwijaya Air jalan Margonda Raya, Depok pukul 20.00. (D-MOns/NM)

DepokNMaxOwners-2

LEAVE A REPLY