Bell Star 360Fly, Helm Berkamera 360 Derajat

0
Bell-360fly-smart-helmet-1
Bell memperkenalkan BellStar 360Fly, helm dengan teknologi kamera 360 derajat untuk mengabadikan perjalanan para penggunanya. Foto: Bell

Las Vegas (naikmotor) – Consumer Electronics Show di Las Vegas yang tengah berlangsung (6-9/1/2016) menampilkan helm produk Bell yang dilengkapi kamera produk 360Fly.

Helm ditawarkan mengingat banyaknya pengendara sepeda motor yang merekam perjalanan mereka. Tampaknya itu menginspirasi pabrikan helm Bell menggandeng 360Fly untuk mengintegrasikan kedua produk dalam sebuah helm. Bell Star 360Fly akan mulai dipasarkan akhir tahun ini.

Kamera video yang bisa dilepas pasang pada helm, mampu merekam sekeliling 360derajat, dengan kapasitas 4k. Kamera diletakkan pada shell atas helm.

Selain kemampuan merekam sekeliling, kamera dilengkapi Bluetooth dan konektifitas Wi-Fi, yang memungkinkan penggunanya mentransfer file ke komputer atau peralatan lain secara nirkabel bahkan livestream. Selain itu dilengkapi sensor GPS untuk geotagging, barometer, altimeter, akselerometer, untuk informasi tambahan/video footage. Fitur dilengkapi baterai yang tahan untu penggunaan selama dua jam terus menerus.

Pihak BRG Sport pemilik Bell menyatakan di masa mendatang, helm bisa saja dilengkapi fitur mitigasi tabrakan, yang akan mengingatkan pengendara akan potensi bahaya tabrakan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*