Joan Barreda Mundur, Antoine Meo Jawara di Etape Ketujuh Dakar Rally

0
Meo-Etape-7-Reli-Dakar-2016
Pereli asal Perancis Antoine Meo yang menunggang KTM menjuarai etape ketujuh Dakar Rally 2016. Foto: Red Bull

Salta (naikmotor) – Pertarungan antara Toby Price dan Paulo Goncalves untuk meraih kemenangan, masih terus menjadi sajian menarik di ajang Dakar Rally (DR) 2016. Meski Price sudah berulang kali meraih kemenangan (yaitu 3 kemenangan etape) namun keberuntungan masih milik Paulo Goncalves.

Pereli tim Honda Racing itu masih bertahan di klasemen sementara peraih waktu tercepat selama 7 etape yang berlangsung di DR 2016. Termasuk saat mengawali pertarungan di etape ketujuh pada Sabtu (9/1/2016) yang menempuh perjalanan dari Uyuni ke Salta. Sajian trek sepanjang 793 km secara total dan juga special stage-nya hingga 353 km, membuat banyak pereli mulai mengalami masalah.

Price yang bertarung ketat dengan Goncalves pun nyaris mengalami masalah besar. Namun mereka berdua berhasil mengatasinya dan menyelesaikan balapan hingga ke garis finish. Sebaliknya Antoine Meo yang tak disangka mampu tampil konsisten, justru merangsek ke posisi depan. Ia menyusul dengan cepat sebelum check point pertama. Hingga akhirnya Ia sukses melamaui semua rival-rivalnya.

“Bagian pertama balapan, kami tidak bisa melihat sirkuit dengan jelas karena bias cahaya dari matahari. Tapi setelah sampai di sektor netral saya bisa tampil dengan performa terbaik. Di zona ini saya tidak melakukan kesalahan bahkan yang kecil sekalipun,” bangga Meo.

Kevin Benavides yang juga tampil bagus, kali ini kembali di urutan kedua. Ia meraih hasil terbaiknya namun tetap tak berdaya melawan performa Meo yang tiba-tiba menelusup dari belakang. Kemudian disusul oleh Goncalves di urutan ketiga. Price sendiri hanya mampu finish di urutan kelima di etape ini.

Nasib nahas justru dialami oleh Joan Barreda. Pereli yang digosipkan bakal jadi petarung yang sulit dikalahkan tahun ini tersebut, tak bisa berbuat banyak. Cedera yang Ia alami di etape keenam, membuatnya ogah melakukan start di etape ketujuh dan akhirnya secara resmi menarik diri. (Spy/NM)

Hasil etape-7 Dakar Rally 2016:
1. Antoine Meo (KTM) FRA – 2:27:27
2. Kevin Benavides (Honda) ARG – 2:29:20
3. Paulo Goncalves (Honda) PRT – 2:29:23
4. Michael Metge (Honda) FRA – 2:31:18
5. Toby Price (KTM) AUS – 2:32:00

Klasemen sementara Dakar Rally 2016:
1. Paulo Goncalves (Honda) PRT – 22:52:30
2. Toby Price (KTM) AUS – 22:55:42
3. Stefan Svitko (KTM) SVK – 23:01:54
4. Pablo Quintanilla (Husqvarna) CHL – 23:10:36
5. Kevin Benavides (Honda) ARG – 23:13:31

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here