Body Protector Hayaidesu Merambah ke Segmen Sportbike

0
154
Body Protector Hayaidesu
Body Protector Hayaidesu untuk Yamaha MT15. Foto: Arif

NaikMotor – Pelindung bodi motor bermaterial karet atau body protector Hayaidesu kini bisa dipasang untuk motor laki atau jenis sportbike khususnya Yamaha MT15. Sebelumnya, brand lokal yang mengklaim memiliki kualitas Jepang itu bermain di segmen skuter matik selama dua tahun berdiri.

Body protector Hayaidesu terbuat dari karet untuk melindungi bagian bodi motor dari lecet-lecet atau benturan ringan. Namun, bukan sekadar karet biasa, Hayaidesu membuatnya dengan desain trendy seperti grafis karbon yang menjadi salah satu khas produknya.

“Selama dua tahun kami hadir di Indonesia, fokusnya membuat produk untuk skuter matik seperti Yamaha NMax, XMAx, Aerox, Lexi,Honda Vario dan ADV karena motor-motor itu banyak digunakan harian. Kita berbeda dengan yang lain melalui desain yang sporty kekinian jadi bukan sekadar fungsi untuk melindungi,” sebut Wariga Mayekta, founder Hayaidesu yang berarti terdepan atau kencang pada peluncuran produknya, Kamis (21/1/2020) di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Menurut Wariga, brand ini dikembangkan sendiri dan juga produksi lokal namun memiliki kualitas internasional mengacu pada buatan Jepang karena salah satu targetnya pasar global.”Kita melihat peluang menggarap aksesori motor dari karet semacam ini serta hasil dari pengalaman saya. Meski ada juga kita membuatnya mengikuti trend sekarang. Jadi cocok dipasang di motor buat yang digunakan harian sebagai pelindung saat parkir atau juga untuk touring. Kita juga membuat produk atas hasil masukan bikers menyangkut aspek kenyamanan dan keamanannya, “tambah Wari.

Hingga saat ini, Hayaidesu memiliki kurang lebih 150 item aksesori bermaterial karet dengan minimum ketebalan 2mm yang dipasang menggunakan perekat 3M. Selain grafis karbon, panelnya juga dipadukan dengan warna sesuai trend motor untuk bisa juga menjadi tanda pengaman.

Mulai tahun 2021, Hayaidesu merambah pasar aksesori untuk jenis motor sportbike dengan memperkenalkan untuk Yamaha MT15. Harga yang ditawarkan untuk setiap panelnya berkisar antara Rp 100 hingga 207 ribu, sementara bila pembelian satu paket dijual Rp 1,0822,250 yang terdiri dari fornt fender cover, front shield cover, middle front cover, fuel tank cover, middle side cover dan rear side cover. Oiya, produk Hayaidesu hingga saat ini hanya bisa didapatkan di market place.

“Kami juga terbuka dengan pihak yang ingin berkolaborasi dengan produk kami,” pungkas Wariga. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*