Jelang Tes MotoGP 2021 Qatar, Johann Zarco Curi Start di Tes Superbike

0
Johann Zarco Curi Start
Johann Zarco mengendarai Ducati V4S selama tes Superbike di Jerez. Foto: Speedweek

NaikMotor – Pembalap MotoGP dari tim Pramac Ducati, Johann Zarco curi start untuk melakukan test ride. Dirinya ikut dalam tes Superbike yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sebenarnya tes resmi pramusim dan shakedown untuk MotoGP 2021 baru dimulai pada 5 Maret mendatang. Namun Johann Zarco sudah curi start menjajal sirkuit Jerez bersamaan dengan test ride untuk Superbike.

Sirkuit Jerez memang sudah terlebih dahulu digunakan oleh sejumlah test rider dari beberapa tim di MotoGP. Namun itu hanya untuk menguji motor yang akan mereka gunakan dalam race musim 2021.

Salah satu test rider yang sudah melakukan pengujian motor di Jerez adalah Stefan Bradl. Bradl pada pekan lalu menunggangi Honda RC213V yang nantinya digunakan oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro dari tim HRC.

Dalam kesempatan test ride Superbike, Johann Zarco diketahui menggantikan rider Ducati yang tidak bisa ikut tes karena cuaca buruk. Zarco yang menunggangi Ducati V4S berhasil menyelesaikan lap demi lap tes dalam kondisi trek basah.

“Senang bisa duduk di atas motor lagi setelah jeda musim dingin dan mulai berlatih. Tentu, cuaca buruk, tetapi saya memiliki beberapa kecepatan bagus di akhir hari,” kata Zarco. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY