MV Agusta Resmi Rekrut Tommaso Marcon untuk Moto2 2021

0
72
Tomasso Marcon
kepala tim MV Agusta Forward Racing, Giovanni Cuzari bersama Tommaso Marcon. Foto: Forward Racing

NaikMotor – MV Agusta Forward Racing resmi merekrut mantan pembalap MotoE, Tommaso Marcon. Marcon sebelumnya memperkuat tim Tech3 di ajang balap electric bike.

Marcon memulai karirnya di Kejuaraan Moto3 Italia bersama tim junior Gresini dan SIC58 Squadra Corse. Pembalap Italia ini kemudian beralih ke ajang CEV Moto2 European Championship pada 2018.

Dalam tahun keduanya di CEV Moto2, Marcon sukses bertengger di peringkat keempat klasemen akhir, berkat torehan tiga podium. Pada musim 2019, Marcon melakoni debutnya di Grand Prix saat ditunjuk menggantikan Jesko Raffin di Moto2 Valencia.

Kemudian di tahun lalu, Marcon merupakan pembalap andalan tim Tech3 E-Racing untuk MotoE musim lalu. Kini dia akan kembali mengaspal di Moto2 bersama dengan Corsi-Baldassarri dengan menunggangi motor MV Agusta F2.

“Tommaso berasal dari tim yang sangat saya hormati (Tech3). Saya yakin tim kami akan melakukan pekerjaan hebat dengannya. Saya sangat senang memiliki Tommaso dalam keluarga dan saya yakin bahwa MV Agusta Forward Racing Team akan menjadi lingkungan yang tepat baginya,” kata kepala tim MV Agusta Forward Racing, Giovanni Cuzari.

Menurut Cuzari, kehadiran Marcon ini diharapkan dapat menjalani seluruh kejuaraan mulai dari musim 2021 sampai dengan musim 2022 bersama dengan tim.

“Tujuan kami adalah mempersiapkan pembalap muda untuk musim depan, sebagai pembalap resmi untuk seluruh Kejuaraan pada tahun 2022,” ujarnya.

Kehadiran Tommaso Marcon di tim Forward Racing menjadi tantang tersendiri bagi pembalap berusia 22 tahun ini. Dirinya juga mengaku sangat tidak sabar untuk menjajal motor barunya setelah musim dingin berakhir.

“Saya tahu saya akan memiliki banyak hal untuk dipelajari dan saya merasa siap baik secara fisik maupun mental untuk berlatih, meningkatkan dan menjadi cepat. Terima kasih atas kesempatan untuk semua orang dan Giovanni,” kata Marcon. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*