Tepis Soal Wild Card, Stoner Fokus Kembangkan Motor Ducati

0
Stoner-Fokus-Riset-Ducati
Casey Stoner menepis kemungkina turun di MotoGP 2016 dengan status wild card. Stoner hanya ingin fokus pada riset motor Ducati. Foto: Autoaction

Jakarta (naikmotor) – Pembalap asal Australia, Casey Stoner, menegaskan dirinya tidak akan kembali ke kompetisi MotoGP. Tujuannya kembali memperkuat Ducati adalah untuk menjadi test rider dan membuat Ducati kembali memenangkan seri MotoGP.

Casey Stoner kembali memperkuat Tim Ducati setelah hengkang ke Honda pada 2011. Namun, kembalinya Stoner bukan untuk menjadi pembalap yang tampil dalam kompetisi MotoGP 2016. Stoner dipercaya untuk menjadi test rider untuk pengembangan motor Ducati di ajang balap kelas premier tersebut.

Kepindahannya ke Ducati membuat beberapa pihak memprediksikan bahwa Stoner akan kembali membalap di MotoGP 2016 lewat jalur wildcard. Namun, agaknya Stoner tidak begitu antusias untuk turun balap melalui jalur wildcard.

“Tidak ada rencana untuk saat ini,” ujar stoner kepada Motosprint saat ditanya apakah Ia akan turun balapan di seri MotoGP 2016. Stoner mengatakan bahwa prioritasnya saat ini adalah untuk menjadi test rider, namun bukan berarti tidak ada kemungkinan juga untuk Ia turun balapan melalui wild card.

“Saya ingin bekerja dengan baik untuk Gigi Dall’lgna (manajer tim Ducati), jadi saya akan membantu mekanik dan pembalap (Ducati) ketika kami bekerja bersama dalam program pengembangan motor,” ujar juara dunia MotoGP musim 2007 dan 2011 itu. “Tujuan saya adalah untuk berkontribusi dalam menyelesaikan masalah dan membuat Ducati kembali meraih kemenangan,” tegas Stoner soal perannya untuk tim Ducati saat ini. Ducati terakhir kali meraih podium teratas ketika Stoner meraih kemenangan pada MotoGP 2010 di seri Australia.

Stoner menegaskan bahwa keputusannya sudah bulat untuk tidak akan kembali mengarungi kompetisi MotoGP, dan keputusannya pensiun di usia 27 tahun bukanlah hal yang membuatnya menyesal. “Saya katakan dengan tegas, saya tidak akan kembali menjalani balapan reguler (MotoGP),” kata Stoner menegaskan keputusannya yang dinilai tergesa-gesa untuk pensiun. “Ada hal yang lebih penting untuk saya. Kehidupan yang saya miliki saat ini, dengan keluarga saya, punya arti yang begitu besar,” tutup Stoner. (Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY

*