Perjalanan GSX Series yang Membawa Gen GSX-RR Juara Dunia MotoGP 2020

0
107
Bersejarah, Suzuki pertahankan prinsip mereka untuk mengembangkan Suzuki GSX-R. Foto: Suzuki

NaikMotor – Perjalanan sejarah Suzuki GSX-R rupanya penuh cerita dan sukses, hingga Joan Mir berhasil membawa pulang title juara dunia MotoGP 2020. Pada musim yang sama Suzuki juga meraih gelar Kejuaraan Tim bersama motor satu ini. 

Sebagai pabrikan sepeda motor yang berhasil membantu Joan Mir dan tim Suzuki Ecstar menduduki puncak kejayaan di MotoGP 2020 dengan GSX-RR. Suzuki memiliki GSX Series dari 125 cc hingga 1.000 cc yang dibuat dengan mempertahankan konsep dari model motor generasi sebelumnya dan membawa gen GSX-RR di kejuaraan dunia itu.

Suzuki terus menerapkan prinsip filosofi terbaik saat mengembangkan GSX-R sejak pertama kali dan masih dipertahankan setiap Suzuki mengembangkan dan menciptakan model generasi selanjutnya.

Berikut ini sejarah singkat dari kelahiran Suzuki GSX-R:

  • 1980, Munculnya awal model GSX-R
  • 1984, Peluncuran publik untuk GSX-R750
  • 1990, Diakui sebagai pemimpin teknologi dunia di kelasnya
  • 1996, Berinovasi Twin-spar Frame terbaru
  • 2000 Era baru GSX-R, Lebih dinamis dan kapasitas mesin bervariasi
  • 2005 Terus berinovasi desain & teknologi

Sejarah Suzuki GSX-R150

Pada tahun 2005, GSX-R100 kembali hadir dengan sentuhan desain baru yang dinamis dan berbeda namun tetap khas, modelnya mendapatkan perombakan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 175 hp dan menjadikan GSX-R jadi yang tercepat pada saat itu.

Di Indonesia saat ini, ada tiga koleksi GSX Series entry level yang beredar di pasaran, yaitu GSX-R150, GSX150 Bandit, dan GSX-S150. GSX-R150 sendiri hadir sebagai ikon dan penerus tradisi motor sport berperforma tinggi yang mengusung kecanggihan teknologi.

Suzuki GSX-R150 juga memiliki beragam varian warna yang memukau, yaitu Metallic Triton Blue, Brilliant White, Daytona Yellow, dan Titan Black. (Litha/Pro/NM) 

LEAVE A REPLY

*