Incar “Rookie of the Year”, Jorge Martin Pede Sesukses Brad Binder dan Alex Marquez

0
Jorge Martin Rookie
Jorge Martin akui incar predikat Rookie of the Year dan yakin bisa susul kesuksesan Brad Binder dan Alex Marquez di musim lalu. Foto: MotoGP

NaikMotor – Jorge Martin yang akan melakukan debutnya di klasemen MotoGP musim ini yakin dirinya bisa menyusul kesuksesan Brad Binder dan Alex Marquez di masa mereka menjadi rookie. 

Berbincang dengan Marca, surat kabar Spanyol, Jorge Martin mengaku dirinya tidak terpengaruh oleh ekspektasi yang makin tinggi terhadap rookie dalam MotoGP 2021. Ia justru berkata ia akan menikmati kesempatan untuk bertarung bersama para pembalap kelas atas. Ekspektasi penggemar kepada rookie MotoGP sendiri dikabarkan meningkat berkat kemahiran dua pembalap yang menonjol di tahun lalu, yaitu Alex Marquez dan Brad Binder.

“Melihat apa yang dilakukan Brad dan Alex Marquez tahun lalu, saya pikir itu bisa dilakukan. Namun, Anda harus bekerja dengan baik,” tuturnya.

“Tujuan utamanya adalah menjadi Rookie of the Year. Saya lebih fokus pada tujuan berjuang di dalam 10 besar pada akhir tahun, daripada daripada naik podium karena saya pikir konsistensi sangat penting di MotoGP, seperti yang kita lihat tahun lalu. Tapi, jelas naik podium akan menjadi sesuatu yang luar biasa,” ungkap pembalap berusia 23 tahun ini.

“Saya akan pergi ke kelas di mana ada 16 atau 17 Juara Dunia dan saya berasal dari Moto2 di mana ada dua atau tiga levelnya akan jauh lebih tinggi, dan tentu saja, itu akan jauh lebih menuntut, tapi saya pikir pertarungan satu lawan satu Moto2 dan Moto3 telah menempa saya dengan baik dan saya akan lakukan persiapan di atas segalanya untuk pertempuran. Di generasi baru ini, kami datang dengan persiapan untuk jenis balapan ini. Saya siap dalam pengertian itu.”

“Pada akhirnya, ada begitu banyak persamaan saat ini sehingga suatu hari motor ini lebih baik dari motor ini, hari berikutnya motor lain lebih baik. Anda harus beradaptasi. Tantangan dan kesulitannya sama persis. Tapi saya pikir dengan Ducati ada lebih banyak gairah dan jika suatu hari saya memenangkan Kejuaraan Dunia bersama Ducati, kebahagiaan yang akan kami miliki, dan emosi yang akan kami rasakan, itu membuat perbedaan dibandingkan dengan pabrikan lain,” lanjutnya seperti yang diwartakan oleh Marca. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*