MotoGP eSport Championship Akan Kembali Digelar Tahun Ini

0
50
MotoGP eSport Championship 2021
Tropi MotoGP eSport Championship. Foto: eSport MotoGP

NaikMotor – Kejuaraan eSport MotoGP akan kembali digelar tahun ini. Memasuki musim kelimanya, MotoGP eSport Championship 2021 akan hadir dengan sejumlah fitur dan challenge baru.

MotoGP eSport Championship tahun ini hadir dengan format yang diperluas dengan sejumlah challenge baru yang lebih menarik. Tantangan ini dirancang untuk menguji kemampuan gamer dari seluruh dunia.

Di tahun ini, MotoGP eSport Championship akan diikuti sebanyak 25 nama yang lolos ke fase Pro Draft Selection, termasuk tiga pemenang dari Rising Stars Series tahun lalu. Fase Pro Draft akan dimulai pada Maret mendatang.

MotoGP eSport Championship 2021

Online Challenge pertama dalam Pro Draft tahun 2021 akan dimulai pada 18 Maret mendatang, dengan harapan para peserta dapat bersaing dengan rider dan motor legendaris dari MotoGP terbaru.

Kemudian di tanggal 3 dan 11 Februari, para peserta harus memilih melalui sosial media salah satu dari 12 nama legendaris, diantaranya Mick Doohan, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Max Biaggi, dan masih banyak lagi. Nama dan motor dengan voting terbanyak, nanti akan menjadi rider dan motor yang digunakan gamer selama bersaing dalam Online Challenge.

Tidak hanya itu, nantinya para peserta juga akan bersaing untuk memperbutkan waktu putaran tercepat di salah satu trek paling terkenal dan bersejarah di MotoGP, yakni Sirkuit Laguna Seca.

MotoGP eSport Championship 2021

Persaingan MotoGP eSport Championship 2021 nampaknya akan semakin sengit. Sejumlah penantang telah berlatih cukup giat untuk bisa menggeser posisi juara MotoGP eSport 2020, Williams Adrian. Musim lalu, Gamer asal Spanyol itu berhasil meraih lima kemenangan dari delapan race Global Series. Dirinya berhasil mengalahkan pemegang juara sebelunya, Trastevere73 dan AndrewZH.

Tahun ini akan menjadi tahun kedua dilaksanakannya Rising Stars Series. Global Series tahun ini akan terdiri dari delapan balapan yang diadakan di empat putaran mulai Mei hingga November 2021.

MotoGP eSport Championship 2021

Rencananya akan ada tiga lokasi pelaksanaan MotoGP eSport Championship, yakni Gran Premio d’Italia Oakley Italia pada 28 Mei, Motorrad Grand Prix von Österreich pada 13 Agustus dan Gran Premio Octo di San Marino e della Riviera di Rimini pada 17 September.

Sementara final musim ini akan akan berlangsung di Valencia dan Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana pada 12 November 2021. Namun berlangsungnya acara offline tersebut masih tentatif, menyesuaikan kondisi global saat ini. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*