3 Varian Honda PCX160 Meluncur Hari ini, Harga Mulai Rp 30,35 Jutaan

0
174
All New Honda PCX 160
AHM luncurkan All New Honda PCX 160. Foto: AHM

NaikMotor – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan scooter matic terbaru mereka, All New Honda PCX 160. Scooter matik menengah  populer andalan Honda ini dirilis dalam tiga varian berbeda, termasuk varian hybrid.

Menurut President Director PT AHM, Keiichi Yasuda, kehadiran varian baru Honda PCX ini diharapkan bisa melengkapi kebutuhan berkendara para pecinta skutik premium, terlebih bagi mereka yang mendambakan motor dengan teknologi yang tinggi.

All New Honda PCX 160

“Dilengkapi dengan mesin 160cc 4 katup eSP+, All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun untuk berkendara jarak jauh. Ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan,” kata Yasuda dalam acara peluncuran All New Honda PCX 160 yang digelar secara daring, Jumat (5/2/2020).

Honda PCX meluncur dalam tiga varian, yakni All New Honda PCX CBS, All New Honda PCX ABS dan All New Honda PCX e:HEV. Ketiga model ini dipasarkan dengan banderol yang berbeda satu sama lain.

Untuk All New Honda PCX CBS dipasarkan dengan banderol Rp 30.350.000, kemudian untuk tipe ABS dijual dengan harga Rp 33.950.000, dan untuk versi e:HEV dibanderol Rp 43.550.000. Semua harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

All New Honda PCX 160

Berbicara spesifikasi, All New Honda PCX 160 dibekali mesin eSP+ berkubikasi 160cc 4 katup, lengkap dengan pendingin cairan. Untuk urusan performa, mesin baru ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncaknya 14,7 Nm pada perputaran mesin 6.500 rpm.

Dari segi desain, Honda PCX 160 ini hadir dengan tampilan yang lebih dinamis dan mewah dengan perubahan pada logo. Untuk versi hybrid juga kini mengusung nama e:HEV sebagai simbol elektrifikasi efisiensi teknologi honda pada Hybrid Electric Vehicle.

Desain lampu depannya juga sekarang lebih bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar. Kemudian panel instrumen di PCX baru ini juga dibuat lebih lebar untuk menampilkan informasi yang lebih lengkap.

All New Honda PCX 160

Honda PCX 160 menggunakan ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran 110/70 ring 14 pada bagian depan dan 130/70 ring 13 pada bagian belakang. Kemudian skutik ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS)

Menurut Large Project Leader Honda Motor Co. LTD., Jumpei Omori, mengatakan bahwa suspensi pada Honda PCX 160 ini sudah ditingkatkan kenyamanannya. Poros suspensi belakangnya dibuat lebih panjang 1 cm untuk memberikan kenyamanan saat melintasi jalanan yang rusak.

“Kali ini kami melakukan berbagai macam perubahan agar bisa meningkatkan kenyamanan pada pcx 160. sudut pemasangan pada bagian wheels suspensi dibuat berbeda. Kemudian Springnya di ganti dengan yang lebih lebar,” ujar Omori.

All New Honda PCX 160

Honda PCX 160 hadir dengan sejumlah varian warna yang menarik. Untuk tipe CBS tersedia dalam pilihan warna Wonderfull White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Kemudian untuk tipe ABS hadir dalam varian warna Wonderfull White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Sementara untuk tipe e:HEV hanya tersedia dalam satu warna, yakni Horizon White. Tipe hybrid ini juga memiliki jok two-tone dengan balutan warna biru pada emblem PCX. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*