Resmi! Miller dan Bagnaia Perkuat Ducati Team di MotoGP 2021

0
81
Miller dan Bagnaia
Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Foto: Ducati

NaikMotor – Tim Ducati resmi memperkenalkan skuad baru mereka untuk MotoGP 2021. Nama Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan memperkuat Tim Ducati di musim ini.

Musim ini akan menjadi musim perdana Ducati berkompetisi dengan dua pembalap muda, dimana sebelumnya tim asal Italia ini menggunakan komposisi satu rider senior dan satu rider muda. Saat ini Miller berusia 25 tahun, sedangkan Bagnaia berusia 24 tahun.

Miller dan Bagnaia

Kendati demikian, CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, optimis bisa memulai musim 2021 dengan baik bersama dua pembalap mudanya. Miller dan Bagnaia akan menunggangi Ducati Desmosedici GP21 yang kini menggunakan livery berwarna merah khas Ducati.

“Mereka sekarang adalah pembalap muda dari tim resmi kami setelah mendapatkan pengalaman bersama Pramac Racing Team. Mereka akan hadir sebagai rider yang sangat muda dan berorientasi pada masa depan dalam kejuaraan. Kami menantikan dimulainya musim 2021 pada 28 Maret di Qatar,” kata Domenicali, dikutip dari laman resmi Ducati.

Miller dan Bagnaia

Menurut General Manager Ducati Corse, Luigi Dall’Igna, Jack Miller dan Francesco Bagnaia merupakan pembalap muda yang sudah berpengalaman. Bersama kedua rider muda ini, Ducati diharapkan dapat mempertahankan Gelar Konstruktor yang diraih tahun lalu.

“Keduanya luar biasa berbakat, mereka masih muda, tetapi mereka sudah memiliki banyak pengalaman di motor kami. Jack dan Pecco memiliki potensi besar, dan saya pikir bersama-sama kita dapat berjuang tidak hanya untuk mempertahankan Gelar Konstruktor, tetapi juga dapat membidik Gelar Pembalap,” ucap Dall’Igna.

Dalam kesempatannya, Jack Miller mengaku sangat bersemangat sekali untuk menunggangi Ducati Desmosedici di musim ini. Miller juga merasa sangat luar biasa bisa bergabung dan mengenakan setelan merah Ducati.

“Butuh waktu lama untuk sampai sejauh ini. Menjadi ‘merah’ memberi saya rasa kepuasan yang besar, juga motivasi yang tepat untuk terus bekerja, komitmen, serta dedikasi terhadap tujuan masa depan saya. Saya menantikan petualangan baru ini dan akan mencoba untuk mendapatkan beberapa hasil penting musim ini,” ucapnya.

Kemudian Francesco Bagnaia mengatakan bahwa bergabung dengan Ducati meruapaan tujuan utamanya. Dirinya merasa bangga bisa mencapai tujuan yang menjadi impiannya selama ini, yakni bergabung bersama Ducati Team

“Saya akan mencoba yang terbaik untuk tidak mengecewakan harapan apa pun. Saya yakin saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk menjadi kompetitif sejak awal dan membidik target tertinggi,” ujar Bagnaia. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*