Modifikasi Honda CBF 250 2004 Kevil’s Speed Shop, Keluar Pakem

0
CBF250-Custom-Kevils-Speed-Shop
Kevil’s Speed Shop di Inggris yang terbiasa mengcustom BMW, mencoba keluar pakem dengan membangun Honda CBF250. Foto: Thebikeshed

London (naikmotor) – Tantangan baru dihadapi oleh Kevil’s Speed Shop di Kota Devon Inggris. Mereka salah satu workshop terkemuka di Inggris yang terbiasa mengcustom motor BMW. Kini, mereka mencoba keluar dari pakem dengan membangun motor bermesin satu silinder Honda CBF250.

Ya, CBF250 adalah sosok naked bike Honda yang menjadi proyek Kevils untuk menangani custom bike berkapasitas kecil di luar pengalamannya membangun BMW atas pertanyaan konsumennya. Bagi pemula yang ingin menjadikannya sebagai motor commuter, CBF250 terbilang motor yang lincah dengan tenaga sekitar 22 hp dan top speed 105 km/jam.

Konstruksi motornya juga tidak terlalu rumit untuk dicustom dan memiliki sasis yang kokoh Ini yang membuat Kevin Hill, sang pemilik workshop mengambil basisnya untuk menarik minat para penggemar modifikasi dengan budget terjangkau.

Karena itulah, Kevil’s Speed Shop memberi kode motornya dengan diberi nomor bukan nama motor. Dan CBF250 ini merupakan motor ketiga yang mereka bangun setelah sebelumnya juga menggarapa Honda CG125.

Kevil memulai reinkarnasi dari Honda CBF250 lansiran 2004 ini dengan memasang tangki minimalis dari Honda CB lawas tahun 1970-an. Kemudian subframe di bagian belakang didesain ulang tim Kevil’s termasuk fender rangka belakang dipangkas menjadi lebih pendek dan dipasang jok tipis namun tetap nyaman. Konsepnya lebih mengacu gaya street scrambler seperti seleranya yang banyak diadopsi ke beberapa motor BMW custom

Posisi aki dipindahkan ke bawah lengan ayun untuk memaksimalkan ruang pada bagian belakang agar terlihat lebih lapang. Setang motocross ditambah indikator LED dan speedometer digital dari Koso melengkapi detail bagian depan yang diberi warna kombinasi abu-abu dan merah. Ban berlabel TKC disematkan untuk melapisi pelek palang lima milik Honda CBF250 yang disemprot kelir hitam.

Kevil’s Speed Shop berhasil mereinkarnasi Honda CBF250 untuk terlihat lebih segar. Rangka yang elegan berhasil mengangkat kembali pamor dari mesin 250 cc yang memiliki potongan-potongan sejarah yang manis untuk dikenang. (Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY

*