Kenalan sama Tika, Yuk! Pramugari Cantik yang Sudah Hobi NaikMotor Sejak SD

0
Kartika Anindita
Tika memiliki tips untuk membuat penampilannya tetap menawan namun tidak lalai dengan keamanan berkendara. Foto: The Litas Jakarta (IG)

NaikMotor – Kartika Anindita alias Tika adalah seorang pramugari yang memiliki hobi NaikMotor bahkan sejak masih Sekolah Dasar. Mengingat dirinya cukup sering di atas awan, Tika pun harus pandai dalam mengatur waktunya. 

Motoris, kenalan sama Tika, yuk! Beberapa waktu lalu, tim NaikMotor berkesempatan untuk mengulik kehidupan Kartika Anindita, seorang lady biker yang bekerja sebagai Flight Attendant untuk maskapai AirAsia sejak tahun 2012. Menurut pengakuannya, wanita yang tinggal di Bintaro Jaya ini sudah hobi motoran sejak dirinya duduk di Sekolah Dasar (SD), lho!

“Aku hobi motor itu dari kelas 2 SD, karena kebetulan keluargaku pun suka motoran. Waktu kelas 2 SD, aku inget banget dikasih motor Yamaha PW50, dan sampai sekarang pun motornya masih ada,” ungkapnya.

Baru pindah ke Jakarta dari Bali pada Januari lalu, Pramugari penunggang Royal Enfield Himalayan ini sudah bergabung dengan komunitas The Litas Jakarta.

Tika Pramugari

Sebagai seorang awak pesawat, Tika harus pintar-pintar membagi waktu untuk bekerja, istirahat, dan menjalani hobinya. Dalam menyikapi hal tersebut, Tika sudah memiliki siasat tersendiri demi bisa memenuhi semua kebutuhan dan tanggung jawabnya.

“Kebetulan libur flight attendant itu ngga tentu, rata-rata itu terbang 5 hari, day off 2 hari. Jadi biasanya aku riding di hari ke 2 libur atau kalau memang ada jadwal touring, dari jauh-jauh hari, aku sudah bidding cuti. Pokonya, kalau riding itu penting buat aku, karena refresh otak banget. Malah kadang kalau saking kepinginnya, aku suka tukar terbangnya jadi off,” jelas Tika.

Mengingat Tika yang berprofesi sebagai pramugari dan memiliki banyak aktivitas yang menuntut dirinya untuk selalu fit, lady biker yang selalu mengutamakan safety riding ini memastikan dirinya sudah beristirahat dengan cukup sebelum berkendara.

“Aku selalu riding pada saat aku ngerasa cukup tidur dan badan fit. Jadi kalau habis terbang long flight, biasanya aku istirahat dulu seharian. Sorenya baru riding, atau besoknya. Safety is number 1 sih, itu yg di ajarin ayah aku, kebetulan ayah aku coach safety riding,” ujarnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*