Perpanjang Kontrak dengan Dorna, Yamaha MotoGP Siap Bersaing Hingga 2026

0
27
Kontrak Yamaha MotoGP
Perpanjang kontrak, Yamaha siap berkompetisi di kelas utama MotoGP hingga 2026. Foto: MotoGP

NaikMotor – Yamaha mengumumkan mereka telah menandatangi perpanjangan kontrak hingga lima tahun berikutnya dengan Dorna Sports untuk terus berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP

Yamaha dengan bangga menginformasikan bahwa mereka telah melakukan teken kontrak dengan Dorna Sports selaku pemegang hak komersial dan promotor seri MotoGP selama lima tahun berikutnya, yaitu dari 2022 hingga 2026.

Hal ini juga telah dikonfirmasi secara resmi oleh Kepala Tim MotoGP Monster Energy Yamaha dan Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, pada saat sesi tanya jawab dengan media pasca peluncuran tim pabrikan.

“Pertama dan terpenting, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya kepada Carmelo Ezpeleta dan Dorna, serta semua personel Yamaha yang telah membuat kesuksesan kami berjalan di tingkat tertinggi balapan sepeda motor,” ujar Toyoshi Nishida, Pejabat Eksekutif Yamaha Motor Co., Ltd. seperti yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Di Yamaha, kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam balap motor Grand Prix. Kami semua sangat senang bahwa kami dapat memastikan perpanjangan kontrak untuk lima tahun ke depan di awal musim yang penting bagi perusahaan kami.”

“Yamaha mulai berkompetisi di balapan World Grand Prix pada tahun 1961. Enam puluh tahun kemudian, hasrat Yamaha untuk balap motor dan keinginan untuk menghadapi tantangan tetap tidak berubah. MotoGP merupakan bagian besar dari DNA Yamaha. Teknologi mutakhir kelas utama akan terus berlanjut. untuk membuat jalan mereka ke sepeda jalanan Yamaha, membawa fantasi sepeda motor dan motorsport pelanggan ke kehidupan di dalam dan di luar jalur, memberi mereka perasaan Kando.”

“Pada saat yang sama, saya pikir lima tahun mendatang berkolaborasi dengan Dorna dan pabrikan MotoGP lainnya akan sangat penting untuk masa depan. Kami ingin menjaga kegembiraan balap MotoGP sekaligus membuatnya lebih berkelanjutan dan menarik bagi publik yang lebih luas. Kami berterima kasih kepada semua penggemar Yamaha atas dukungan berkelanjutan mereka, dan kami berharap dapat menghadirkan kenangan yang lebih menarik dan berharga di masa depan,” lanjutnya.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yamaha atas kerja sama yang mereka lakukan selama ini.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Nishida-san dan semua anggota Yamaha atas kolaborasi jangka panjang selama bertahun-tahun ini. Di Dorna kami senang menjadi bagian dari puncak kemitraan ini dengan memperpanjang perjanjian kami dengan Yamaha. Kami sangat ingin menyaksikan babak baru pabrikan ikonik Jepang ini merayakan ulang tahun ke-60 di kancah balap, sebuah pabrik yang selalu menunjukkan komitmen besar dengan Kejuaraan Dunia MotoGP dan yang masa depannya akan lihat banyak tantangan menarik lainnya untuk dinikmati bersama di tahun-tahun mendatang ini,” papar Ezpelata. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*