Royal Enfield Himalayan Diluncurkan 2 Februari 2016

0
Royal-Enfield-Himalayan-White-Spied
Royal Enfield Himalayan, model yang banyak ditunggu di India akan diluncurkan 2 Februari 2016. Foto: Indian Car Bikes

New Delhi (naikmotor) – Royal Enfield (RE) Himalayan akan diluncurkan 2 Februari mendatang. Kepastian peluncuran model breakthrough RE itu disampaikan MD & CEO Eicher Motors Ltd, Siddhartha Lal sendiri, seperti yang dipublikasikan Indian Car Bikes.

Royal Enfield Himalayan didesain sebagai sepeda motor adventure sejati lengkap dengan perlengkapan off-road yang melekat. Selain itu, model ini dianggap lebih mewah fiturnya ketimbang kompetitornya di India, seperti Hero Impulse.

Sementara pada berita-berita sebelumnya, RE Himalayan tak pernah pasti kapan diluncurkan, meski model uji cobanya sering jadi ditampilkan secara spyshoot. Tetapi memang dalam beberapa hari terakhir model ujicobanya sudah tampil tanpa kamuflase.

Himalayan akan menggunakan mesin 410cc, yang menghasilkan 28 daya kuda dan torsi 32 Nm. Transmisi yang akan disandangnya 5 percepatan rasio rapat.

Untuk bisa melibas trek off-road, Himalayan dilengkapi dengan suspensi bertravel panjang dan ban kembangan kasar. Sementara perangkat rem cakram di bagian depan dan belakang sudah dilengkapi fitur ABS.

Sedangkan bagian instrumen cluster paduan digital-analog, dengan komputer trip dan informasi penting lainnya. Model Himalayan kelak akan ditawarkan dengan banyak aksesori pilihan sesuai keinginan konsumen.

Di India, Himalayan akan ditawarkan dengan harga sekitar Rp 42 juta.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here