Boleh Juga, Barbeque on Wheels dengan Royal Enfield Classic 500

1
barbeque on wheels
Royal Enfield Classic 500 dijadikan 'food truck' barbeque on wheels di India. Foto: motobeat

NaikMotor – Ketika food truck tak bisa menjangkau area yang berlalu lintas padat, maka ‘food truck’ berbasis Royal Enfield Classic 500 menjadi jalan keluar. Seperti ide 4 pemuda India untuk memulai usaha start up barbeque on wheels.

Food truck memang tengah trend, kedai makanan berjalan tengah ramai di India, tak terkecuali di Bengaluru Utara. Ada dua bersaudara Arun Varma dan Khrisna Kumar Varma, serta dua teman mereka Manogna Chaudary dan Syeed Mujeeb yang tengah mengembangkan usaha start up on wheels tersebut.

royal-enfield-barbeque-bullet-1_resize_20161128_131321

Usaha para mahasiswa ekonomi yang dinamakan Barbeque Ride India tengah laris, seperti namanya mereka menjajakan daging panggang/sate di atas truk. Telah 3 food truck mereka miliki dan sebuah lagi berbasis Tata Nano tetapi yang ini untuk berjualan tahu bulat, eh maksudnya ice cream.

Tetapi berjualan makanan dengan truk yang dimodifikasi khusus seperti kedai berjalan bukannya tanpa tantangan. Kemacetan dan sulitnya mendapat tempat parkir menjadi hambatan usaha. Mereka pun kemudian mencoba merancang kedai berjalan berbasis sepeda motor. Tujuannya agar mudah mencari area usaha meski di tengah sempitnya area parkir.

royal-enfield-barbeque-bullet-2_resize_20161128_131322

Ide mereka tumpahkan pada sebuah model RE yakni Classic 500cc. Apalagi mereka mendapat dukungan dana sekitar Rp 200 juta dari sebuah sumber yang tak disebutkan.

Sepeda motor berpenampilan klasik itu pun ditambahi dengan sespan, yang berisi tempat pemanggangan dan tempat arang kayu, tempat gas LPG 5 kg, dan dua kotak penyimpanan food grade untuk menyimpan daging persediaan, dan dalam kotak itu ada tempat khusus dry ice, agar daging tetap segar lebih lama.

royal-enfield-barbeque-bullet-7_resize_20161128_131321

Sespan itu didesain agar agar kokoh. Sementara makanan pun terasa lezat alami karena dipanggang dengan arang kayu.Ide mereka pun saat ini bersambut, karena telah ada 7 pesanan untuk BBQ on Wheels franchise mereka. Pesanan itu datang dari negara bagian lainnya di India, seperti Hyderabad, Visakhapatnam, Chennai dan Pune. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*