Hengjian Dahaidao 500 GS-ADV, Kloningan Africa Twin Buatan China

0
Hengjian Dahaidao 500
Hengjian Dahaidao 500 GS-ADV. Foto: Facebook/Chongqing Hengjian Motorcycle Manufacturing

NaikMotor – Produsen sepeda motor asal China, Chongqing Hengjian Motorcycle Manufacturing, memasarkan adventure Hengjian Dahaidao 500 GS-ADV. Motor ini bisa disebut sebagai kloningan dari Honda Africa Twin 1100.

Secara spesifikasi, motor ini memiliki tampilan maxi enduro yang mirip dengan Africa Twin. Dahaidao 500 hadir dalam dua varian, yakni Travel dan Adventure. Panel instrumen menggunakan layar TFT 7 inci yang sudah terkoneksi dengan ponsel dan juga sudah dilengkapi dengan soket USB.

Hengjian Dahaidao 500

Adventure bike ini menggendong mesin 500cc dua silinder yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 47 hp. Tangki pada motor ini ada dua, tangki utama berkapasitas 23 liter dan satu lagi ada di bawah jok dengan kapasitas 17 liter. Dengan total tangki 40 liter, motor ini sanggup menempuh perjalanan hingga 1.000 hingga 1.200 kilometer.

Dari sektor kaki-kaki, Dahaidao 500 menggunakan suspensi depan upside-down dengan daya jelajah hingga 170mm dan bagian belakang menggunakan model monoshock tabung. Shockabsorber itu dapat disetel preload dan reboundnya.

Kemudian sistem pengeremannya memakai cakram ganda berukuran 320mm dengan kaliper 4 piston buatan J-JJuan. Sementara rem belakangnya menggunakan cakram berukuran 220mm denga kaliper satu piston. Keduanya sudah dilengkapi dengan ABS dual channel dan ABS belakangnya bisa dinonaktifkan.

Hengjian Dahaidao 500

Roda yang digunakan pada motor ini memiliki ukuran yang berbeda antara versi Travel dan Adventure. Untuk Travel menggunakan ukuran 19/17 inci, sedangkan versi adventurenya memakai ukuran 21/18. Pelek yang digunakan model jari-jari yang dibalut dengan ban Pirelli tipe all-terrain.

Sayangnya masih belum ada informasi mengenai harga dari Hengjian Dahaidao 500 ini. Kabarnya motor ini akan dipasarkan untuk pasar domestik China. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here