Royal Alloy GP125 dan GP180, Skuter Retro Rival Kuat Lambretta

0
Royal Alloy
Royal Alloy GP 180 dan GP125. Foto: Paultan

NaikMotor – Produsen skuter asal Inggris, Royal Alloy meluncurkan produk baru, yakni GP125 dan GP180. skuter retro ini hadir sebagai kompetitor tangguh untuk Lambretta dan Vespa.

Secara tampilan, skuter Royal Alloy ini mengadopsi dari skuter mereka di tahun 1960-an. Memang desain sangat retro sekali, mirip dengan Lambretta jadul, namun skuter ini dibekali dengan fitur yang sudah modern.

Royal Alloy

Misalnya bagian headlamp, sein, hingga stoplamp yang sudah memakai full LED. Kemudian panel instrumennya sudah full digital serta ada fitur alarm mundur dan slot USB charger.

Dari sektor dapur pacu, GP125 dibekali mesin 125cc injeksi. Konfigurasi mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum 9,65 daya kuda diputaran mesin 7.500 rpm dan torsi 9,2 Nm di 7.000 rpm.

Berbeda dengan GP125, GP180 menggendong mesin berkapasitas 169cc berteknologi EFI. Mesin sanggup memuntahkan tenaga sebesar 10 daya kuda pada 7.250 rpm dan torsi puncaknya 10,6 Nm pada 5.250 rpm.

Royal Alloy

Bagian kaki-kakinya terbilang unik karena memiliki dua garpu depan yang dikombinasikan dengan sepasang shockabsorber model ulir. Kemudian sistem pengeremannya menggunakan cakram lansiran Royal Alloy pada bagian depan dan belakangnya, serta sudah mendukung teknologi ABS milik Bosch.

Kedua skuter retro ini akan dipasarkan di Malaysia, namun masih belum diketahui banderol untuk kedua motor ini. GP125 tersedia dalam varian warna Ocean Blue, Flame Red, dan Ivory White, sementara GP180 hadir dalam warna Sherwood Green Matte, Mint Green, dan Matt Bronze. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here