Aplikasi AdsQoo Buat Mengelola Usaha dari Rumah Saat Pandemi

0
Aplikasi AdsQoo
Aplikasi AdsQoo dari Tel;kom Group untuk usaha #dirumahaja. Foto: istimewa

NaikMotor – Menjalankan usaha dari rumah bisa lebih mudah dengan aplikasi saat pandemi. Telkom Group pun menghadirkan aplikasi AdsQoo untuk kemudahan berusaha saat #dirumahaja

Wabah pandemi COVID-19 telah mendorong terjadinya pergeseran perilaku masyarakat sehingga mempengaruhi pola dan strategi yang harus diambil oleh para pelaku bisnis. Tidak hanya dari korporasi namun juga pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Cara-cara untuk mempromosikan usaha menjadi lebih fokus pada pemanfaatan media digital sebagai kekuatan utama untuk tetap memasarkan produk/layanan. Namun keterbatasan gerak dan akses dengan adanya kebijakan #dirumahaja, maka kehadiran digital tools yang mampu mengakomodir kebutuhan ini selama di rumah menjadi penting.

TelkomGroup melalui anak usahanya MDMedia menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan AdsQoo (dibaca : ads-ku), sebuah platform digital yang memungkinkan pemilik usaha mengelola pemasangan iklan digital secara mandiri. Hanya dengan mendaftar, kita mendapatkan akses untuk memilih produk iklan digital seperti SMS Broadcast, SMS LBA, Google Ads, Facebook Ads dan juga Digital Out Of Home (DOOH).

“Seluruh tahapan pemasangan iklan hingga pembayaran dilakukan di dalam platform tersebut sehingga sangat sesuai bagi para pelaku usaha terdampak COVID-19 untuk tetap mempromosikan produk mereka selama pemberlakuan kebijakan untuk di rumah saja,” Arief Prabowo selaku CEO MDMedia menjelaskan.

Melalui AdsQoo, tahapan yang harus dilalui menjadi lebih singkat karena sudah diotomasi dan mudah diikuti. Arief Prabowo menambahkan, ”Sebagai contoh, untuk pemasangan iklah DOOH, setelah kita memilih titik lokasi yang diinginkan berikut jumlah waktu tayangnya lalu membayar dan memasukkan materi iklan, maka secara real time iklan tersebut langsung tayang”. Maka tak heran bagi pelaku bisnis seperti Hermanu Basuki Aji dari Yogyakarta mengaku sudah bertransaksi lebih dari 11 kali sejak layanan ini diluncurkan awal tahun 2020. “Selama pandemi, saya tidak perlu keluar rumah karena seluruh proses pemilihan lokasi DOOH, pembayaran hingga mengunggah materi iklan dapat dilakukan di rumah,” Aji mengungkapkan pengalaman menggunakan layanan ini.

Keuntungan lain, AdsQoo memberi kesempatan beriklan secara eceran. Tidak ada minimum pembelian (kecuali untuk SMS LBA karena terikat dengan aturan operator). Hal ini diharapkan mampu membantu pelaku UMKM untuk tetap mempromosikan usahanya disaat sulit seperti sekarang ini. Untuk pemasangan iklan di DOOH dimulai dari harga IDR 6600/spot dan SMS mulai dari IDR 330/SMS. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here