MV Agusta Bakal Rilis Motor Baru, Pengganti F4

0
Motor Baru MV Agusta
MV Agusta F4. Foto: MV Agusta

NaikMotor – MV Agusta tengah menyiapkan satu motor baru yang akan dirilis tahun ini. Motor baru ini bakal punya performa yang lebih ngebut dari MV Agusta F4.

CEO MV Agusta Timur Sardarov mengatakan motor baru ini akan hadir dengan mesin baru. Bahkan desainnya dan modelnya akan jauh berbeda dengan motor-motor MV Agusta lainnya.

“Kami telah bekerja untuk menyematkan mesin baru yang tidak terhubung dengan arsitektur. Desainnya akan berbeda jauh dengan yang lain dan modelnya sudah tidak termasuk ke sport bike lagi,” ucap Sardarov, sebagaimana dikutip dari laman Visordown.

Motor Baru MV Agusta
MV Agusta F4 RC.

Kehadiran motor ini nampaknya akan menggantikan posisi MV Agusta F4. Pasalnya motor legendaris ini terakhir kali diluncurkan pada tahun 2018 dan terpaksa dihentikan produksinya akibat terbentur dengan aturan emisi Euro5.

Jika motor ini diklaim lebih gahar dari F4, maka ini akan menjadi salah satu motor MV Agusta dengan tenaga yang buas. Sebagai acuan, F4 dengan mesin 998cc 4 silinder DOHC 16-valve sanggup memuntahkan tenaga sebesar 212 dk dengan top speed yang tembus 302 km/jam.

Jadi dapat disimpulkan, motor baru MV Agusta akan memiliki mesin dengan tenaga yang lebih dari 212 dk dan bahkan top speednya akan melebih 302 kilometer per jam.

Hadir dengan mesin anyar yang lebih powerful, sepertinya akan membuat harga motor ini cukup menguras kantong. sebagai patokan, MV Agusta F4 varian terendah dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp 589 jutaan.

Motor Baru MV Agusta
MV Agusta F4 RR.

Sementara MV Agusta RC dibanderol seharga Rp 780 jutaan. Lalu varian tertinggi, yakni MV Agusta F4 RR dibanderol Rp 998 juta. MOtor baru yang akan hadir ini kemungkinan akan punya harga jual yang tembus Rp 1 miliar.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi motor ini. Tanggal perilisannya pun masih belum diumumkan berikut negara pemasarannya. Kita tunggu saja kehadiran MV Agusta bermesin buas ini! (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here