Berkolaborasi dengan Seniman Kontemporer, Katalis EV1000 MS Tonjolkan Nuansa Patriotisme

0
Katalis EV1000 MS
Katalis EV1000 MS miliki nuansa patriotisme. Foto: Istimewa

NaikMotor – Katalis Company terus berinovasi dengan menciptakan desain kendaraan listrik bernuansa patriotisme yang diaplikasikan pada Katalis EV1000 MS. 

Katalis Company kerap menawarkan desain kendaraan listrik yang karyanya sudah diakui oleh media lokal hingga media internasional. Katalis sendiri terus melakukan pembaharuan terhadap perkembangan kendaraaan listrik yang saat ini belum banyak peminatnya di Tanah Air.

“Kita melihat dan sangat optimis bahwa kendaraan listrik berbasis baterai akan menjadi kendaraan penunjang utama di masa depan, perubahan ini akan cepat mengingat Pemerintah Indonesia juga berambisi membirukan langit dengan kendaraan listrik dan ini selaras dengan visi perusahaan,” ujar Imam Santoso selaku Head of Creative Katalis Company.

Masih mengusung tema retro futuristik yang khas dari Julian Palapa (Principal Designer Katalis Company), Katalis EV1000 MS merupakan kolaborasi dengan seniman kontemporer Mochtar Sarman. Yang lebih istimewa, kolaborasi ini dipertemukan oleh Damn I Love Indonesia (DILI), sebuah brand apparel yang selalu memperkenalkan budaya Tanah Air dengan cara yang revolusioner.

Bernama patriot.is.me, proyek kolaborasi ini merupakan sebuah gerakan yang mengumpulkan para pembuat produk lokal, khususnya di industri kreatif. Menurut DILI, seseorang bisa menjadi patriot dengan membuat atau membeli produk lokal kreatif.

“Kita sangat antusias akan projek ini sejak awal komunikasi dengan DILI, apalagi mengedepankan cinta tanah air sebagai tema. Dan dipertemukan dengan Bapak Mochtar Sarman yang piawai dengan karya-karya chromadepth art-nya. Kita juga berharap kendaraan listrik karya Katalis Company bisa menjadi cetak biru dan solusi mobilitas untuk Indonesia ke depannya,” imbuh Imam.

Katalis EV1000 MS edisi khusus kolaborasi dengan Mochtar Sarman ini tampil lebih berwarna akan makna Indonesia. Ditandai dengan pemilihan warna merah dan putih pada karya seni atau lukisan tangan Mochtar Sarman.

“Pada bagian kiri badan motor tertulis angka 1945 yang menandai tahun kemerdekaan Indonesia dan pada bagian kanan badan motor tertulis NKRI. Kedua sisi tersebut memiliki efek tiga dimensi ketika dilihat melalui kacamata khusus tiga dimensi,” papar sang seniman.

Katalis EV1000 MS sendiri merupakan motor listrik berbahan aluminium 6061 berkapasitas 1000 watt, berkkecepatan maksimum 60 km/jam, dan dibanderol dengan harga Rp 71.500.000 pada situs Damn I Love Indonesia. Katalis juga mengajak masyarakat untuk bangga dan menjadi patriot di negeri sendiri dengan menggunakan produk-produk kreatif berkualitas buatan anak bangsa.

Teruntuk Motoris yang ingin melihat motor ini secara langsung, bisa datang ke restoran Padamu Negri di Gandaria City, Jakarta Selatan. (Litha/Prob/NM) 

Detail produk: 
Battery: 48V – 48Ah
Motor: 1000 W
Mileage: 50 Km
Top speed: 60 Km/h
Transmission: Automatic
Charging Duration: 4 hours
Carrying Capacity: 150 Kg
Front Wheel: Covered 14” Spoke wheel
Rear Wheel: Covered 14” Spoke wheel
Tyres: 80/90 R.14 (Front & Rear)
Headlights: 5.75” Daymaker
Front Suspensions: Up side down
Brakes: Nissin Disc Brake (Front and Rear)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here