Honda CB350 di India Kena Recall, Komponen Transmisi Jadi Penyebabnya

0
Recall Honda CB350
Honda H'Ness CB350. Foto: HMSI

NaikMotor – Honda Motorcycle Scooter India (HMSI) melakukan penarikan kembali alias recall terhadap Honda CB350. Komponen transmisi menjadi faktor utama penarikan motor ini.

HMSI menarik Honda CB350 dengan tanggal produksi 25 November hingga 12 Desember 2020. Berdasarkan tanggal produksinya, berarti motor yang kena recall ini adalah Honda H’Ness CB350.

Recall CB350 ini disebabkan adanya masalah pada komponen transmisi, tepatnya pada bagian as penggerak gear ke-4. Campuran material pada bagian ini dapat menimbulkan masalah besar pada motor, terlebih jika motor digunakan dalam jangka waktu lama dan menempuh jarak cukup jauh.

Sayangnya belum diketahui berapa unit H’Ness CB350 yang kena recall. Namun berdasarkan tanggal produksinya, kemungkinan jumlahnya tidak terlalu banyak. Belum ada insiden kecelakaan juga yang disebabkan oleh kerusakan komponen tersebut.

Penarikan kembali akan dilakukan mulai 23 Maret 2021. Pemilik kendaraan diminta untuk mengganti komponen transmisi yang bermasalah tersebut di bengkel resmi Honda tanpa dipungut biaya alias gratis. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here