Gambar Paten Bocor, Kehadiran BMW R18 Touring Terbaru Semakin Kuat

0
BMW R18 Touring
Gambar paten BMW R18 Touring. Foto: Visordown

NaikMotor – Setelah meluncurkan R18 versi standar beberapa waktu lalu, BMW Motorrad nampaknya akan memproduksi R18 Touring. Ini terlihat dari gambar paten yang beredar di internet.

Dalam gambar paten tersebut, terlihat R18 Touring menggunakan basis yang sama dengan R18 versi standar. Namun dari segi tampilannya terdapat penyesuaian untuk kenyamanan berkendara, karena cruiser ini dirancang untuk touring.

BMW R18 Touring

Jok yang digunakan lebih tebal dan lebih panjang. Kemudian ukuran tangki bahan bakarnya juga lebih besar dari versi standar demi mengakomodasi perjalanan jauh. Kabarnya tangki ini kapasitasnya naik 2 kali lipat dari versi standar yang berkapasitas 16 liter.

Bagian fascia motor ini juga tampil unik dengan penggunaan semi fairing bermodel bat wingspan. Kemudian motor ini juga disematkan windshield yang cukup tinggi. Secara tampilan muka, R18 Touring mirip dengan kompetitornya, Harley-Davidson.

BMW R18 Touring

Sisi kanan dan kiri fairing terdapat dua kisi-kisi besar yang diperkirakan akan ditempati speaker. Sisi belakangnya disematkan sepasang side box sebagai bagasi tambahan. Kemudian sepatbornya juga terlihat lebih panjang bila dibandingkan dengan versi standarnya.

Belum diketahui kapan BMW R18 Touring akan masuk ke dapur produksi dan mulai dipasarkan. Kita tunggu saja kehadiran touring bike terbaru ini! (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY