Mirip Vespa 946 ini Dijual Cuma Seharga Rp 6 Jutaan

0
Vespa 946 Kloningan China
Vespa 946 Kloningan China. Foto: Motosaigon.vn

NaikMotor – Pasar skuter retro China dikejutkan dengan kehadiran Vespa 946 kloningan China. Skuter ini punya tampilan yang mirip dengan Vespa 946 tapi dengan harga yang lebih jauh murah.

Bila dilihat sekilas, skuter yang tidak diketahui mereknya ini punya tampilan sangat mirip dengan Vespa 946. Namun jika dilihat secara detail, ada sejumlah perbedaan di beberapa komponen motor.

Vespa 946 Kloningan China

Misalnya pada penggunaan fender belakang berwarna hitam yang terbuat dari plastik. Kemudian suspensi belakang skuter kloningan ini juga terlihat, berbeda dengan Vespa yang tertutup. Perbedaan lainnya terletak di dek tengah yang tampilan berbeda dengan Vespa 946.

Dari sektor dapur pacu, skuter ini menggendong mesin 149,6cc satu silinder berpendingin udara. Kapasitas mesinnya berbeda dengan Vespa 946 yang menggunakan mesin 124cc silinder tunggal berpendingin udara.

Kapasitas tangkinya lebih kecil dari Vespa 946, yakni hanya 5 liter saja. Sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram di bagian depan dan diameter rodanya 10 inci. Belum diketahui fitur lainnya yang hadir di skuter retro ini.

Vespa 946 Kloningan China

Menyoal harga mungkin ini menjadi salah satu yang sangat membedakan kedua skuter matic ini. Bagaimana tidak, skuter kloningan ini punya harga 30 kali lipat lebih murah dari Vespa 946.

Vespa 946 kloningan China dipasarkan dengan banderol 10 juta Dong Vietnam atau sekitar Rp 6,2 juta. Sementara Vespa 946 di Indonesia di pasarkan dengan harga Rp 181 juta, lalu Vespa 946 edisi Emporio Armani dijual dengan harga Rp 196 juta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here