Surprise! Dovizioso Bakal Ikut Tes Jerez Bareng Tim Pabrikan ini…

0
Dovizioso di Petronas SRT
Dovi akan direkrut Petronas SRT gantikan Morbidelli. Foto: MotoGP

NaikMotor – Meski sebelumnya dinyatakan cuti di MotoGP 2021, hari ini (17/03/2021) secara mengejutkan Andrea Dovizioso mengonfirmasi dirinya menerima tawaran Aprilia untuk menguji motor RS-GP 2021 dan akan ikut tes MotoGP 2021 Jerez. 

Surprise!!! Dovi yang sempat menghilang kabarnya beberapa waktu belakangan ini tiba-tiba muncul dan membawa berita yang mengejutkan penggemar MotoGP sekaligus menggembirakan bagi para penggemarnya. Dovizioso menerima “undangan” dari tim Aprilia untuk mencicipi RS-GP mereka yang sudah berkembang dan bersiap untuk ambil bagian dalam uji coba tiga hari di Jerez pada 12 – 14 April mendatang.

Belakangan ini, Aleix Espargaro dan Aprilia dikabarkan menarik perhatian di Tes Qatar karena RS-GP 2021 mereka yang menunjukkan daya saing serius. Pembalap yang identik dengan nomor “04” ini pun mendapat kesempatan untuk menunggangi kuda besi pabrikan Noale untuk mengisi kekosongan test rider tim, atau bahkan bisa jadi akan menduduki kursi di MotoGP secara penuh.

“Senang sekali bisa mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez hanya akan menjadi kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik, juga di trek. Ini bukan ‘perkawinan percobaan’ tapi sebuah kesempatan untuk membalikkan beberapa putaran tanpa komitmen yang mengikat untuk masa depan. Kami sangat menyadari semua kualitas Andrea dan kontribusinya akan penting, bahkan hanya untuk satu tes,” ujar Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

“Saya senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan untuk dapat mengendarai motor MotoGP lagi dan tetap dalam formatnya, memberikan tanggapan saya kepada para teknisi. Saya berterima kasih pada Aprilia Racing atas kesempatan ini,” tutur Dovi. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*