MotoGP 2016: Yamaha Resmi Luncurkan YZR-M1 2016 di Barcelona Hari ini

0
Yamaha-M1-2016-MotoGP-Launches
Yamaha YZR-M1 2016 milik tim Movistar Yamaha MotoGP hari ini Senin (18/1/2016) secara resmi diluncurkan di Barcelona, Spanyol. Foto: Yamaha MotoGP

Barcelona (naikmotor) – Tim Movistar Yamaha MotoGP hari ini Senin (18/1/2016) secara resmi meluncurkan motor terbaru mereka yaitu Yamaha YZR-M1 2016. Prosesi peluncuran dilaksanakan di Barcelona, Spanyol yang mana lokasi ini menjadi rumah dari sponsor utama mereka yaitu Movistar.

Dalam proses peluncuran tim tersebut, hadir dua pembalap utama Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo serta managing director Movistar Yamaha MotoGP.  Adapun livery yang diaplikasi Yamaha tahun ini tidak berbeda dengan musim lalu. Dimana Movistar masih akan jadi titel tim utama Yamaha ini.

“Akhir musim lalu ada momentum yang membuat kami sedikit sulit. Tapi semua itu sudha kami selesaikan dan akan mengawali tahun ini dari awal. Kami juga tidak akan mengaplikasikan pembatas antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di paddock tim, karena itu akan membuat keduanya akan semakin kesulitan. Jadi semuanya akan mulai dari awal,” beber Lin Jarvis.

Launching-Yamaha-M1-2016-Barcelona_1

Jarvis sendiri menegaskan ingin tampil seperti tahun lalu. Jika itu bisa lakukan, artinya kompetitifitas tim Yamaha sukses mempertahankan performa mereka. Termasuk dalam mengaplikasi komponen yang terbaik buat motor mereka tahun ini. Lantaran ada perubahan pada sisi ECU dan juga penggunaan ban.

Juara dunia MotoGP 2015 yaitu Jorge Lorenzo, sepertinya tidak akan menggunakan angka 1 sebagai nomor balapnya tahun ini. Ia akan tetap menggunakan angka 99, begitu juga dengan Valentino Rossi yang tetap menggunakan angka 46 khas miliknya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here