Pol Espargaro Crash di FP MotoGP Qatar, Belum Terbiasa dengan RC213V?

0
Pol Espargaro Crash
Pol Espargaro. Foto: Repsol Honda

NaikMotor – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, mengalami crash saat menjalani free practice (FP) atau latihan bebas MotoGP Qatar, Jumat malam (26/3/2021).

Pol mengalami dua kali crash di hari pertama latihan bebas GP Qatar. Insiden pertama terjadi di tikungan 6 dan insiden kedua terjadi di sesi FP2 tepatnya di tikungan 15.

Menurut penuturannya, ketika insiden terjadi, Pol tengah mencoba ban soft compound Michellin. Sayangnya dirinya kehilangan kendali, hingga menyebabkan tersungkur ke aspal. Beruntung Pol tidak mengalami cedera serius.

“Saya kurang mengontrol motor saya. Kecelakaan pertama mirip dengan tes pramusim, di mana ban tidak bekerja dengan baik. Kami harus menggunakan beberapa ban untuk menyelamatkan ban yang kami sukai saat Race Day,” ujar Pol.

Pol Espargaro kerap kali mengalami crash dengan faktor penyebab yang sama, yakni ban dan kurangnya kontrol yang baik terhadap motor RC213V miliknya. Pembalap berusia 29 tahun ini pun mengaku masih harus beradaptasi lebih untuk bisa mengendalikan RC213V ini.

“Saya harus mengubah gaya balap saya. Mengendarai motor yang sama setelah empat tahun sekarang agak sulit bagi saya, terutama ketika saya harus mengulur waktu,” ujarnya.

Kendati sempat mengalami crash dua kali, namun Pol sukses menjadi pembalap Honda tercepat di FP sesi kedua. Dirinya berhasil finish di posisi 10 dengan catatan waktu terbaik 1:53.901. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*