Tercepat di FP2 MotoGP Qatar, Jack Miller Waspadai Morbidelli

0
Jack Miller Tercepat
Jack Miller. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller sukses membuat kejutan dengan menjadi yang tercepat di free practice (FP) sesi kedua MotoGP Qatar, Jumat (26/3/2021). Namun ada pembalap yang diwaspadai oleh Miller.

Dalam pernyataannya, Miller mengaku mewaspadai pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli untuk race perdana MotoGP 2021 yang akan digelar Minggu, (28/3/2021).

“Aku kurang berani di kualifikasi. Ada banyak pembalap yang lebih cepat, terutama Frankie (Franco Morbidelli) yang juga lebih cepat,” kata Miller.

Pembalap asal Australia ini juga mengakui adanya poin plus yang harus dicermati dari Franco Morbidelli. Bagaimana tidak, Morbidelli sukses menjadi pembalap tercepat di FP sesi 1 tanpa mengganti ban sama sekali.

“Dia jadi yang tercepat di sesi ketiga, tanpa mengganti ban seperti pembalap lain. Aku coba ikuti caranya, namun aku malah terjatuh dan terpaksa harus mengganti ban,” ujar Miller.

Jack Miller sebenarnya tampil impresif di FP sesi pertama MotoGP Qatar. Sayangnya, ia harus kehilangan kendali motornya dan terjatuh di tikungan 4 Sirkuit Losail. Namun Jack Miller berhasil comeback dan menjadi yang tercepat di FP sesi kedua.

“Saat awal latihan bebas semua baik-baik saja. Tetapi setelah itu saya mengalami crash akibat kombinasi angin yang tidak sempurna dan penggunaan ban medium,” ungkapnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*