Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 di Baris Ketiga Hasil Kualifikasi Qatar

0
79
Hasil kualifikasi Qatar
Giannantonio akan start dari baris ketiga hasil kualifikasi Moto2 Qatar. Foto" Federal OIl

NaikMotor – Gelaran pembuka musim balap 2021 bagi duet pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio mencatatkan posisi cukup baik di sesi hasil kualifikasi Qatar, Sabtu malam (27/3/2021). Giannantonio mampu mengisi posisi kedelapan dan Bulega ke-11.

Hasil kualifikasi yang dicapai kedua pembalap Italia ini melalui tahapan berbeda. Bulega yang tampil impresif di sesi free practice bisa masuk ke Q2, sementara Giannantonio justru harus melewati dulu Q1 setelah hanya menduduki peringkat ke-16.

Namun, akhirnya Giannantonio yang mampu membalikan keadaaan hingga mampu  menghuni baris ketiga start dengan torehan 1 menit 59,241 detik untuk berada di posisi kedelapan. Sedangkan Bulega berusaha memacu Kalex-nya sehingga akhirnya bertengger di posisi ke-11.

Menurut Giannantonio, hasil yang diraihnya di sesi QTT sesuai dengan target realistisnya di awal untuk bisa masuk 10 besar. “Saya sangat senang dengan hasil hari ini karena melakukan langkah besar dan benar bisa membuat satu setup untuk mendapatkan feeling yang bagus dengan motor. Kami harus tetap fokus agar balapan nanti mendapatkan awalan hasil baik,” sebut pembalap bernomor start 21.

 

Sedangkan Bulega mengaku pencapaiannya bukan hasil yang buruk karena performa motor, namun hanya karena strategi.” Kami bekerja dan bersinergi dengan baik hari ini meski belum bisa menerapkan strategi sesuai rencana. Saya harap kesenangan ini juga akan terjadi di balapan dengan hasil lebih bagus.”

 

Kita tunggu saja nanti bagaimana performa dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yang juga disokong oleh Aspira dan GS Astra melawan para rivalnya. Kemungkinan acara race akan delay karena ramalannya bakal ada badai kecil nanti malam waktu Qatar.  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*