Keras, Dua Pembalap Ini Harus Taklukkan Kendala di Moto2 Austria

0

NaikMotor – Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega dari Federal Oil Gresini Moto2 di hasil kualifikasi Moto2 Austria berada di posisi 15 dan 18. Selain cuaca, ada kendali lain yang harus ditaklukan oleh keduanya.

Fabio Di Giannantonio atau yang akrab dipanggil Diggia membalap dengan hati di sesi kualifikasi menorehkan waktu 1:29,450 detik, terpaut 0,791 detik dari peraih Pole Position Sam Lowes. Sedangkan Bulega bubuhkan waktu 1:29,624 detik.

Menurut Fabio Di Giannantonio pada sebelumnya melakukan yang terbaik di Moto2 Austria dengan membuat langkah besar dan menyelesaikan catatan waktu terbaik pribadi.

“Kami juga melakukan waktu yang baik di Q1 dengan kecepatan yang baik juga, sementara di Q2 saya mencoba untuk mendapatkan slipstream yang baik untuk memahami area di mana saya masih kehilangan kendali. Kami membutuhkan ‘motor yang agresif’ karena perlu memperbaiki posisi saat ini.”

Kedua pembalap mengakui ada kendala di lintasan sepanjang 4.318 meter yang memiliki tiga tikungan ke kiri dan tujuh tikungan ke kanan. Padahal saat FP3 di Sabtu paginya, Diggia sempat torehkan waktu 1:29,091 detik dan sayangnya tak bisa ditingkatkan saat kualifikasi akhir.

Cuaca yang sulit di tebak seperti pekan lalu di Moto2 Styria, menjadi kekhawatiran banyak pembalap, termasuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yang didukung GS Astra dan Aspira harus menyiapkan motor agar bisa finis terbaik serta membuat bangga para pengguna motor dan konsumen pelumas Federal Oil di Indonesia.

Sedangkan Bulega menjelaskan bahwa persaingan akan lebih keras meski dirinya mengaku ada peningkatan.

” Saya masih berjuang di tikungan masuk sehingga kami harus terus melakukan penyempurnaan. Dibandingkan dengan akhir pekan lalu, perbedaannya sangat besar sehingga kami perlu melihat apakah masih ada kesempatan, meskipun itu masih belum cukup.” (rls/NM)

LEAVE A REPLY