Yayasan AHM Ajak Generasi Milenial Gencarkan Safety Riding Lewat Kompetisi Film Pendek

0
short movie contest

NaikMotor – Yayasan Astra Honda Motor (AHM) mengajak kawula muda untuk menebarkan semangat keselamatan berkendara lewat kompetisi adu kreativitas film pendek di Short Movie Contest (SMC) 2021. 

Lewat kompetisi adu kreativitas yang dituangkan dalam film pendek, Yayasan AHM menujukan kegiatan ini sebagai bagian dari gerakan Road Safety Campaign untuk terus berkontribusi dalam menghadirkan budaya berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia.

Gelaran SMC tahun keempat ini menantang para peserta untuk membuat film pendek yang mengangkat pesan kepedulian terhadap perilaku taat berkendara di jalan raya. Nantinya, proses penjurian akan dilakukan dengan melihat beberapa aspek penilaian, seperti kesesuaian tema, konsep film, bahasa, kreativitas tampilan, dan metode penyampaian yang kekinian.

Untuk mengikuti tantangan ini, peserta diwajibkan melakukan pendaftaran terlebih dulu lewat https://lomba.roadsafetycampaign.id/ untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 38 juta. Dengan durasi 3 – 5 menit, videonya diunggah pada Instagram TV dan YouTube, serta mencantumkan #Cari_aman #RoadsafetyCampaign2021 #AHMshortmoviecontest2021 #sahabat1hati.

Ahmad Muhibbuddin selaku Ketua Yayasan AHM menyatakan harapannnya agar Short Movie Contest ini bisa berdampak besar untuk menyebarkan kesadaran akan pentingnya rasa aman dan nyaman dalam berkendara di jalan raya.

“Melihat aktifnya para generasi muda dalam berkreativitas di media digital, kami terinspirasi untuk menantang mereka untuk dapat mengemas kampanye keselataman berkendara dengan cara yang menarik dan menyenangkan,” ujarnya.

“Dari milenial, versi milenial dan untuk milenial. Kami berharap selepas ini, para peserta tetap konsisten menyebarkan pesan aman berlalu lintas melalui media sosial sebagai bagian dari gaya hidup positif generasi milenial dalam beraktivitas,” lanjut Muhib.

Hasil kreativitas para peserta sudah bisa diunggah pada periode 26 Maret – 28 Mei 2021 dan pengumuman lombanya akan dilakukan pada 9 Juni 2021 lewat akun Instagram @YayasanAHM.

Peserta dapat menggunakan kamera profesional seperti SLR atau Mirrorless, serta bisa juga dengan kamera smartphone dan juga software editing video yang dikuasai. Proses penjurian SMC 2021 akan dilakukan oleh para dewan juri dari content creator profesional dan perwakilan manajemen AHM. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY